UBSI Kampus Purwokerto Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa di Bidang Networking

Kabar24.com, JAKARTA - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Purwokerto melalui Mikrotik Academy UBSI menyelenggarakan kegiatan workshop dan dan sertifikasi di bidang networking yang ditujukan untuk mahasiswa program studi teknologi komputer.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  13:27 WIB
UBSI Kampus Purwokerto Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa di Bidang Networking
Mahasiswa UBSI Purwokerto belajar networking. - Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Purwokerto melalui Mikrotik Academy UBSI menyelenggarakan kegiatan workshop dan dan sertifikasi di bidang networking yang ditujukan untuk mahasiswa program studi teknologi komputer semester empat dan semester enam.

Kegiatan diselenggarakan mulai Rabu (7/8) sampai dengan Jum’at (9/8) di UBSI kampus Purwokerto Jl. HR Bunyamin 106, Pabuaran, Purwokerto Utara dengan menghadirkan trainer dari Mikrotik Academy UBSI, yakni Firmansyah yang menjadi narasumber sekaligus asesor pada sertifikasinya.

Kegiatan yang dimulai dengan sosialisasi dan workshop ini diisi dengan pemaparan oleh narasumber mengenai tata cara pelaksanaan sertifikasi, sejarah mikrotik academy UBSI serta menjelaskan sertifikasi apa yang nantinya didapatkan oleh para peserta.

“Mikrotik Academy UBSI merupakan salah satu lembaga sertifikasi yang bekerja sama dengan Mikrotik Academy yang merupakan sertifikasi industri dengan vendor Mikrotik yang merupakan salah satu vendor perusahaan yang bergerak di bidang networking baik penyedia perangkat keras maupun perangkat lunak dan sudah banyak digunakan di perusahaan-perusahaan untuk mendukung akses internet di perusahaannya” jelas Firmansyah pada pemaparannya di sesi workshop.

Firmasyah menambahkan bahwa pada serifikasi kali ini mahasiswa yang dinyatakan lulus akan meraih sertifikasi di bidang networking yakni MTCNA (Mikrotik Certified Network Adminitrator) yang merupakan sertifikasi awal sebagai pengakuan keahlian dan keterampilan menggunakan perangkat Mikrotik.

“Para peserta juga diminta untuk mengerjakan soal-soal berhubungan dengan sertifikasi MTCNA dengan waktu pengerjaan selama 60 menit dihalaman website mikrotik dan dilakukan secara online” ungkap Firmansyah.

Nuzul Imam Dadillah, Ketua P{rogram Studi Teknologi Komputer, memaparkan mengenai tujuan dari diselenggarakannya workshop dan sertifikasi ini antara lain untuk meningkatkan lulusan Teknologi Komputer UBSI kampus Purwokerto agar memiliki kompetensi dibidang networking yang sedang berkembang saat ini.

“UBSI kampus Purwokerto juga menyelenggarakan sertifikasi dibidang networking yang bertaraf internasional lainnya, yakni sertifikasi Cisco yang diselenggarakan oleh Cisco Networking Academy UBSI dan ada juga sertifikasi SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) yang diselenggarakan oleh LSP UBSI (Lembaga Sertifikasi Profesi UBSI)” kata Nuzul.

Nuzul mengungkapkan bahwa penyelenggaraan sertifikasi untuk mahasiswa Teknologi Komputer ini merupakan upaya UBSI kampus Purwokerto untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap bersaing di era industri 4.0 yang sedang melanda Indonesia saat ini.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perguruan tinggi

Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top