WNI di Azerbaijan Rayakan Iduladha Bareng Komunitas Muslim Sejumlah Negara

Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan Husna Bey Fananie mengatakan bahwa perayaan Iduladha di Baku, Azerbaijan sudah menjadi tradisi yang rutin digelar oleh warga negara Indonesia yang tinggal di sana.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 12 Agustus 2019  |  10:50 WIB
WNI di Azerbaijan Rayakan Iduladha Bareng Komunitas Muslim Sejumlah Negara
WNI dan umat muslim dari sejumlah negara menggelar Salat Ied di Wisma Indonesia, KBRI Baku, Azerbaijan. - KBRI Azerbaijan

Kabar24.com, JAKARTA — Warga muslim Indonesia di Azerbaijan merayakan Hari Raya Iduladha pada Minggu (11/8/2019). Perayaan digelar bersama-sama dengan komunitas warga Malaysia.

Dalam keterangan resminya, Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan Husna Bey Fananie mengatakan bahwa perayaan Iduladha di Baku, Azerbaijan sudah menjadi tradisi yang rutin digelar oleh warga negara Indonesia yang tinggal di sana.

“Sudah menjadi tradisi selama beberapa kali perayaan hari besar Islam, Indonesia yang menyelenggarakan salat Ied, untuk memberikan makna bahwa Indonesia merupakan Rahmatan lil alamin,” ujarnya, Senin (12/8/2019).

Dalam kesempatan itu, digelar salat Iduladha digelar di Wisma Indonesia sejak pukul 07.00 waktu setempat. Salat dihadiri pula oleh Duta Besar dari negara lain seperti Arab Saudi, Malaysia, Sudan, dan Palestina.

Bertindak sebagai imam dan katib adalah para mahasiswa Indonesia di Azerbaijan.

KBRI di Baku juga melakukan penyembelihan 11 ekor domba yang merupakan hewan kurban dari para WNI yang tinggal di Baku.

Setelah selesai dipotong dan dipaketkan, daging qurban ini didistribusikan kepada masyarakat Azeri yang kurang mampu dan termasuk para pengungsi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
iduladha, idul adha

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top