Rayakan Iduladha di Bali, PDIP Sumbang 30 Hewan Kurban

Sebanyak 30 ekor kambing dibagikan DPP PDI Perjuangan kepada masyarakat usai menunaikan Salat Iduladha di Masjid Al-Ihsaan Grand Inna Bali Beach, Minggu (11/8/2019).
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 11 Agustus 2019  |  11:41 WIB
Rayakan Iduladha di Bali, PDIP Sumbang 30 Hewan Kurban
Ketua Umum PDI Megawati Soekarnoputri dan Pengurus DPP PDIP Periode 2019-2024 tutup Kongres Nasional V PDIP di Sanur, Bali, Sabtu (10/8/2019) - Bisnis/Lalu Rahadian

Bisnis.com, DENPASAR - Sebanyak 30 ekor kambing dibagikan DPP PDI Perjuangan kepada masyarakat usai menunaikan Salat Iduladha di Masjid Al-Ihsaan Grand Inna Bali Beach, Minggu (11/8/2019).

Pembagian hewan korban tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP Bidang Keagamaan dan Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa Hamka Haq, Ketua DPP Bidang Luar Negeri Ahmad Basarah, Ketua DPP Bidang Industri, Tenaga Kerja, dan Jaminan Sosial Nusyirwan Soejono, dan Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster.

Pembagian dilakukan usai Salat Iduladha yang diikuti sekitar 1.000 orang. Salah Ied ini dipimpin Imam Maimun Noer.

"Atas nama DPP PDI Perjuangan dan Ibu Ketua Umum kami menyerahkan kambing untuk kurban," ujar Hamka Haq.

Menurut Basarah, perayaan Iduladha oleh DPP PDIP tahun ini spesial karena diadakan di Bali. Dia menyebut perayaan ini menunjukkan tingginya toleransi kehidupan masyarakat beragama di Bali.

"Sesama umat beragama saling menghormati di sini, terlihat dengan kehadiran Pak Wayan Koster, Gubernur Bali usai Salat Iduladha ini menyerahkan secara simbolik hewan-hewan kurban," katanya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, setiap tahun DPP PDIP kerap melakukan Salat Iduladha dan perayaan bersama. Namun, biasanya perayaan ini dilakukan di Kantor PDIP di Lenteng Agung.

"PDI Perjuangan percaya semangat Hubbul Wathan Minal Iman, bahwa mengabdi tanah air merupakan bagian dari iman, muncul dari semangat Islam sebagai rahmatan bagi seluruh semesta alam, dan dibumikan dalam semangat pengorbanan, solidaritas, dan perjuangan bagi kepentingan yang lebih besar, yaitu memuliakan dan mengabdi Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Hasto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
iduladha

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top