Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Setelah Diguncang Gempa, Taiwan Bersiap Menghadapi Badai Topan Besar

Setelah dilanda gempa 6 skala richter, Taiwan kini harus bersiap menghadapi badai topan yang diperkirakan akan terjadi hari ini, Kamis (8/8/2019).
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 08 Agustus 2019  |  12:25 WIB
Topan Meranti melanda Kaohsiung, Taiwan, Rabu (14/9/2016). - Reuters
Topan Meranti melanda Kaohsiung, Taiwan, Rabu (14/9/2016). - Reuters

Bisnis.com, BANDUNG - Setelah dilanda gempa 6 skala richter, Taiwan kini harus bersiap menghadapi badai topan yang diperkirakan akan terjadi hari ini, Kamis (8/8/2019).

Topan yang bernama Lekima ini berisiko menyebabkan tanah longsor dan kenaikan air laut.

Topan Lekima ini merupakan topan dengan level terkuat menurut biro cuaca Taiwan. Badai ini diperkirakan tiba di pesisir timur laut Taiwan hari ini dengan kecepatan 15 km per jam. Lekima memiliki kecepatan angin maksimum 227 km per jam.

Biro cuaca Taiwan harus memberikan peringatan angin kencang dan hujan untuk sebagian besar kota Taipei, kota pelabuhan Keelung dan beberapa wilayah di bagian utara. Biro tersebut juga memperingatkan para pelaut untuk menghindari pesisir selatan dan timur Taiwan.

Sebelum adanya peringatan topan, Taiwan mengalami gempa bumi berkekuatan 6 skala richter yang mengakibatkan pemadaman listrik hingga 10.000 bangunan dan menewaskan satu wanita akibat tertimpa lemari.

"Gempa bumi menghantam ketika kami melakukan persiapan topan adalah kejadian yang langka," ungkap perdana menteri Su Tseng-chang dalam rapat tanggap darurat.

Pemerintah menegaskan agar semua pihak terkait untuk tetap waspada akan terjadinya badai topan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

taiwan gempa
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top