Toyota Eco Youth Kampanyekan Pelestarian Lingkungan kepada Generasi Muda

Toyota Indonesia memberikan penghargaan Toyota Eco Youth (TEY) ke-11 dengan tema Ecosocnopreneur di Jakarta, Selasa (6/8/2019).
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 06 Agustus 2019  |  15:30 WIB
Toyota Eco Youth Kampanyekan Pelestarian Lingkungan kepada Generasi Muda
Penyerahan penghargaan kepada pemenang Toyota Eco Youth (TEY) ke-11 di Jakarta, Selasa (6/8/2019). - Bisnis/Aprianus Doni Tolok

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota Indonesia memberikan penghargaan Toyota Eco Youth (TEY) ke-11 dengan tema Ecosocnopreneur di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

"Harapan kami ke depannya program yang telah digalakkan akan memberikan sumbangsih positif bagi keberlanjutan alam serta kesejahteraan masyarakat sekitar," ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Edward Otto Konter di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan bahwa Toyota tidak hanya fokus pada pengembangan bisnis melalui produk, melainkan juga berkomitmen turut berkontribusi demi terciptanya masyarakat dan lingkungan yang lebih baik.

“Melalui program Toyota Eco Youth, diharapkan dapat menjadi salah satu medium untuk semakin meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, dalam pentingnya upaya pelestarian lingkungan," ujarnya.

Dalam ajang penghargaan “TEY Awarding Ke-11” ini, terdapat dua kategori dalam penilaian proyek proposal yakni Science dan Social. Pada kategori Science, Juara 1 berhasil diraih oleh SMAN 5 Yogyakarta yang mengangkat tema Pemanfaatan Ekstrak Daun Pepaya dan Abu Kayu sebagai Pestisida Hama Ulat Kubis.

Pada kategori sSocial, Juara 1 diraih oleh SMAN 2 Semarapura (Bali) yang mengangkat tema Film Pendek Komedi Pemilihan Sampah (Filadipisah) Strategi Jitu Menggugah Kesadaran Masyarakat untuk Memilih Sampah Skala Rumah Tangga. Sementara itu, penghargaan Best of Best TEY Awarding Ke-11 disabet oleh SMAN 5 Yogyakarta yang menerima hadiah berupa perjalanan Eco Trip ke Jepang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
toyota motor manufacturing indonesia

Editor : Galih Kurniawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top