Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kemendikbud juga Punya Bimbel Online Gratis, Klik Link Ini

Untuk mengembangkan kemampuan pendidikan, maka pelajar dan guru bisa mengikuti belajar online melalui ruang belajar yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 26 Juli 2019  |  20:52 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -Untuk mengembangkan kemampuan pendidikan, maka pelajar dan guru bisa mengikuti belajar online melalui ruang belajar yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Subbidang Aplikasi dan Pengendalian Bidang PTP Berbasis Multimedia dan Web Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hendriawan Widiatmoko mengungkapkan, pelatihan bisa diikuti di Rumah Belajar atau di  https://belajar.kemdikbud.go.id/Dashboard

"Siapa saja bisa mengikuti pelatihan secara online dan offline. Untuk pelatihan offline harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu," ungkapnya di Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Rumah Belajar berisi konten bahan belajar yang dapat dimanfaatkan oleh pendidik dan peserta didik pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas/kejuruan (SMA/SMK) sebagai sumber media pembelajaran.

Adapun jargon dari Rumah Belajar yakni belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja. Dia mengungkapkan Rumah Belajar, mudah diakses sebab pada halaman pertama muncul halaman dengan berbagai menu pilihan kelompok materi belajar.

Pada menu fitur utama terdapat delapan kelompok konten, yaitu sumber belajar, buku sekolah elektronik, bank soal, laboratorium maya, peta budaya, wahana jelajah angkasa, pengembangan keprofesian berkelanjutan, dan kelas maya. Pada menu fitur pendukung Ruang Belajar ada tiga kelompok konten, yaitu Karya Guru, Karya Komunitas, serta Karya Bahasa dan Sastra. Ada pula materi pembelajaran yang terhimpun dalam Fitur Pendukung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemendikbud bimbingan belajar
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top