Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pendaftaran Sekolah Vokasi UGM Dibuka Hari Ini

Universitas Gadjah Mada (UGM) membuka pendaftaran Sekolah Vokasi UGM mulai Rabu, 24 Juli 2019 dan pengumuman pada Sabtu, 27 Juli 2019.
Uli Febriarni
Uli Febriarni - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  13:40 WIB
Perguruan tinggi negeri Universitas Gadjah Mada - Ilustrasi
Perguruan tinggi negeri Universitas Gadjah Mada - Ilustrasi

Bisnis.com, YOGYAKARTA — Universitas Gadjah Mada (UGM) membuka pendaftaran Sekolah Vokasi UGM mulai Rabu, 24 Juli 2019 dan pengumuman pada 27 Juli 2019.

Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani mengungkapkan, bagi peserta Ujian Tulis (Utul) yang tidak diterima, masih memiliki kesempatan untuk mendaftar seleksi ke Sekolah Vokasi UGM. Calon mahasiswa bisa memilih dua prodi program diploma. Syaratnya calon mahasiswa tersebut sebelumnya telah mengikuti Ujian Tulis.

"Mereka tetap perlu mendaftar diri terlebih dahulu. Tapi tidak perlu ujian, karena tinggal menggunakan nilai UTUL," kata dia.

Universitas Gadjah Mada (UGM) menerima sebanyak 2.652 calon mahasiswa baru melalui jalur Ujian Tulis (Utul) untuk Program Sarjana dan Diploma.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan, Prof.Djagal Wiseso mengatakan, sebanyak 2.652 calon mahasiswa tersebut, berasal dari Program Sarjana sejumlah 2.364 orang dan pada Program Diploma sejumlah 288 orang. Pengumuman calon mahasiswa baru yang diterima melalui jalur UTUL sudah dapat diakses sejak Selasa (23/7/2019), mulai pukul 22.00 WIB.

"Calon mahasiswa yang dinyatakan diterima di UGM diwajibkan untuk menyiapkan dokumen yang diperlukan, untuk pengisian biodata," kata dia, Rabu (24/7/2019).

Baca Juga : Berita Seputar UGM

Ia menambahkan, registrasi dan unggah dokumen yang disyaratkan dapat dilakukan melalui laman um.ugm.ac.id/admisi, mulai 23 Juli sampai 25 Juli pukul 23.59 WIB.

"Jika sampai 25 Juli calon mahasiswa tidak melengkapi biodata atau mengunggah dokumen sesuai prosedur atau ketentuan, maka dianggap melepaskan haknya sebagai calon mahasiswa Program Sarjana atau Diploma IV atau Sarjana Terapan UGM Tahun Akademik 2019/2020," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ugm Penerimaan Mahasiswa Baru

Sumber : JIBI/Harian Jogja

Editor : Miftahul Ulum
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top