Prabowo Kumpulkan Anggota Dewan Pembina Jelaskan Rekonsiliasi

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumpulkan anggota Dewan Pembina Jumat (19/7/2019) untuk berdiskusi dalam rangka mengambil kebijakan arah politik lima tahun mendatang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Juli 2019  |  11:35 WIB
Prabowo Kumpulkan Anggota Dewan Pembina Jelaskan Rekonsiliasi
Calon Presiden dan Wakil Presiden 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menyampaikan pidato terkait dengan kerusuhan aksi 22 Mei 2019, Rabu (22/5 - 209).Bisnis/Feni Frecynthia.

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumpulkan anggota Dewan Pembina Jumat (19/7/2019) untuk berdiskusi dalam rangka mengambil kebijakan arah politik lima tahun mendatang.

Dalam acara tersebut Prabowo akan menjelaskan langkah-langkan rekonsiliasi yang telah dilakukannya kepada anggota Dewan Pembina di Hambalang Jawa Barat.

"Prabowo akan memberikan keterangan kepada anggota Dewan Pembina tentang langkah yang sudah dilakukan terkait rekonsiliasi dalam rapat Dewan Pembina Partai Gerindra pada Jumat," kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, di Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Dia mengatakan bahwa Prabowo akan menjelaskan langkah rekonsiliasi yang sudah dilakukan pasca-Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut dia, Prabowo juga akan menjelaskan apa yang akan dilakukan pasca-rekonsiliasi yang dilakukan melalui pertemuan dengan Presiden terpilih Joko Widodo pada Sabtu (13/7).

"Prabowo juga akan meminta masukan dari para anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, apa sebaiknya yang harus dilakukan kedepannya," ujarnya.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Prabowo Subianto memiliki tradisi sebelum mengambil kebijakan yaitu berdiskusi dengan anggota Dewan Pembina, termasuk menentukan arah politik.

"Terkait hal yang krusial, Prabowo memiliki tradisi selalu mengundang Dewan Pembina untuk berkonsultasi dan mendengarkan pandangan pikiran berbagai macam yang berkembang. Namun pada akhirnya beliau sendiri yang harus ambil keputusan," kata Muzani.

Menurut dia, Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra memiliki kewenangan secara penuh mengambil kebijakan partai ke dalam dan ke luar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gerindra, prabowo subianto

Sumber : Antara

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top