Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Oded Ingin BPR dan BPRS Lebih Memasyarakat

Wali Kota Bandung, Oded M Danial berharap Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) bisa hadir lebih dekat untuk melayani masyarakat. Utamanya, bagi PD BPR Kota Bandung sebagai bank milik Pemerintah Kota (Pemkot).
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 14 Juli 2019  |  10:59 WIB
Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial - Bisnis/Dea Andriyawan
Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG— Wali Kota Bandung, Oded M Danial berharap Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) bisa hadir lebih dekat untuk melayani masyarakat. Utamanya, bagi PD BPR Kota Bandung sebagai bank milik Pemerintah Kota (Pemkot).

“Tentu harapan buat semua BPR, khususnya BPR Kota Bandung. Saya meminta fungsi perbankan dalam pelayanan kepada masyarakat dalam pembiayaan dan sebagainya, harus hadir eksis di masyarakat,” kata Oded, Minggu (14/7).

Oded berharap, BPR dan BPRS harus bisa lebih menjangkau masyarakat, khususnya dari kalangan ekonomi menengah ke bawah. Dengan segala fasilitas dan keberpihakannya, Oded opotimistis BPR atau BPRS bisa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Meski begitu, Oded juga mengingatkan agar BPR dan BPRS tetap memperhatikan kredibilitasnya sebagai perusahaan perbankan. Jangan sampai hanya mengutamakan meraup keuntungan saja.

“Harus bisa dipercaya oleh masyarakat. Karena kalau sudah dipercaya oleh masyarakat maka masyarakat akan berduyun-duyun datang untuk menjadi nasabah,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top