Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembaptisan Putra Meghan Markle dan Pangeran Harry Tidak Ikuti Tradisi Kerajaan

Meghan Markle dan Pangeran Harry kembali melanggar tradisi kerajaan dalam perhelatan pembatisan anak pertama mereka.
Pangeran Harry dan Meghan Markle memperkenalkan putra pertama mereka bernama Archie Harrison ke publik./Reuters
Pangeran Harry dan Meghan Markle memperkenalkan putra pertama mereka bernama Archie Harrison ke publik./Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Meghan Markle dan Pangeran Harry kembali melanggar tradisi kerajaan dalam perhelatan pembatisan anak pertama mereka.

Acara pembaptisan putra pertama mereka Archie Harrison Mountbatten-Windsor, Sabtu, 6 Juli 2019 di kapel pribadi Ratu Elizabeth di Istana Windsor.

Hal itu, mendapat banyak kritik karena tidak mengikuti tradisi dan protokol keluarga kerajaan. Hal tersebut untuk melindungi privasi anak pertamanya, Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Melansir laman Mirror, banyak penggemar keluarga kerajaan yang merasa kecewa dengan keputusan Meghan Markle dan Pangeran Harry membuat acara pembaptisan Archie privat. Selain itu, Meghan Markle dan Pangeran Harry juga tidak akan mengungkapkan nama wali baptis putranya yang lahir pada 6 Mei 2019 lalu. 

Wali baptis menjadi hal yang sangat penting untuk diketahui saat bayi dibaptis, karena mereka adalah orang-orang yang bertanggung jawab untuk mengurus bayi tersebut bila ada suatu hal buruk yang terjadi pada orang tuanya. Wali baptis seringkali memiliki hubungan dekat dengan orang tua bayi. Semua orang tua di keluarga kerajaan selalu terbuka mengenai nama wali baptis bayi mereka.Namun, Meghan Markle dan Pangeran Harry memutuskan untuk tidak mengikuti protokol tersebut. Ratu Elizabeth II akan menyimpan sertifikat pembaptisan Archie agar nama wali baptis tidak diketahui oleh publik. 

Tradisi lain yang tidak dilakukan adalah menyimpan bagian kue pernikahan paling atas. Pangeran William dan Kate Middleton melakukan tradisi ini saat pembaptisan Pangeran George. Sayangnya kue pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry bukanlah kue yang bisa bertahan lama. Kue buah dapat disimpan selama bertahun-tahun, tetapi kue bolu umumnya harus dimakan dalam dua hingga tiga hari. Karena itu, Meghan Markle dan Pangeran Harry kemungkinan besar tidak akan melakukan tradisi ini di pembaptisan Archie. 

Meghan Markle dan Pangeran Harry membagikan momen bahagia pembaptisan Archie di laman Instagram mereka. "Duke dan Duchess of Sussex sangat senang berbagi kegembiraan hari ini dengan anggota masyarakat yang telah sangat mendukung sejak kelahiran putra mereka. Mereka berterima kasih atas kebaikan Anda dalam menyambut anak pertama mereka dan merayakan momen istimewa ini," bunyi keterangan dalam foto pembaptisan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper