PT Freeport Indonesia Siapkan US$1 Juta untuk Kuliahkan Warga Papua ke Amerika

PT Freeport Indonesia mengalokasikan dana sebesar US$ 1 juta untuk mendukung semua Program Community College Initiative (CCI) pada AMINEF guna memberangkatkan 4 orang pelajar Papua ke Amerika Serikat.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 28 Juni 2019  |  07:27 WIB
PT Freeport Indonesia Siapkan US$1 Juta untuk Kuliahkan Warga Papua ke Amerika
Pelajar di Papua. - Antara/Musa Abubar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Freeport Indonesia mengalokasikan dana sebesar US$ 1 juta untuk mendukung semua Program Community College Initiative (CCI) pada AMINEF guna memberangkatkan 4 orang pelajar Papua ke Amerika Serikat.
 
Senior Advisor PT Freeport Indonesia, Michael Manufandu menilai Program CCI ini merupakan program khusus untuk anak muda Papua, karena program tersebut tidak hanya akan memfasilitasi pengembangan akademik penerima beasiswa asal Papua, tetapi sekaligus mengasah keterampilan kepemimpinan mereka. 
 
Menurutnya, total dana yang dialokasikan oleh PT Freeport Indonesia untuk mendukung Program CCI tersebut sejak 2016-2020 mencapai US$1 juta
 
“Freeport sudah ikut dalam program ini selama 12 tahun, karena kami melihat, Program CCI tidak hanya menawarkan pendidikan teknis profesional bagi yang sudah bekerja, tapi juga memberikan pendidikan kepemimpinan yang baik, di mana mereka dilatih untuk memimpin dalam unit kecil maupun unit besar,” jelas Michael dalam keterangan resminya, Kamis (27/6/2019).
 
Sementara itu, Direktur Eksekutif AMINEF, Alan Feinstein mengapresiasi dukungan PT Freeport Indonesia dalam Program CCI.

Menurutnya, PT Freeport Indonesia menjadi salah satu pendukung utama yang terlibat dalam keseluruhan program, mulai dari sosialisasi, rekrutmen, seleksi hingga orientasi pra-keberangkatan.
 
“PT Freeport Indonesia dengan jaringannya yang luas khususnya di Papua dan Papua Barat telah memungkinkan kami untuk menyosialisasikan program ini kepada mereka yang tinggal di kedua provinsi tersebut. Karena itu, kami sangat berterima kasih atas dukungan PT Freeport Indonesia selama ini,” katanya.
 
Keempat orang penerima beasiswa itu adalah Junus Marthin Albertho Kbarek yang mengambil jurusan Administrasi Bisnis di Bunker Hill Community College Massachusetts, Nur Hayyu Supriatin jurusan Pendidikan Anak Usia Dini di Mesa Community College Arizona.
 
Selain itu, ada juga Natalius Fillep Marani yang mengambil jurusan Ilmu Media dan Teknologi Komunikasi di Kirkwood Coomunity College Lowa dan terakhir Mici Eka Wontini Maniagasi yang akan mengambil jurusan Pendidikan Anak Usia Dini di Northern Virginia Community College.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
beasiswa, Freeport, papua

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup