Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rektor UNS Kukuhkan Tiga Guru Besar Baru

Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Selasa (25/6/2019), kembali mengukuhkan tiga Guru Besar Fakultas Teknik (FT) yang baru bertempat di Gedung Auditorium GPH Haryo Mataram.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 26 Juni 2019  |  10:34 WIB
Rektor UNS Profesor Jamal Wiwoho mengukuhkan 3 Guru Besar baru  Fakultas Teknik, Selasa (25/6/2019). - Dok. UNS
Rektor UNS Profesor Jamal Wiwoho mengukuhkan 3 Guru Besar baru Fakultas Teknik, Selasa (25/6/2019). - Dok. UNS

Bisnis.com, JAKARTA – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Selasa (25/6/2019), kembali mengukuhkan tiga Guru Besar Fakultas Teknik (FT) yang baru bertempat di Gedung Auditorium GPH Haryo Mataram.

Dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (26//6/2019), ketiga Guru Besar yang baru dikukuhkan tersebut adalah Prof. Yusep Muslih Purwana, ST MT sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Teknik Sipil, PhD, Profesor Dr Cucuk Nur Rosyidi, ST MT Bidang Teknik Industri dan Profesor Dr Triyono ST MT Bidang Ilmu Teknik Mesin.

Ketiganya dikukuhkan langsung oleh Rektor UNS, Profesor Jamal Wiwoho.

Dalam upacara pengukuhan itu,  Jamal Wiwoho mengharapkan agar ketiga Guru Besar yang baru  dikukuhkan untuk banyak menyumbangkan karya-karya mereka bagi dunia ilmu pengetahuan.

Di samping itu, Rektor UNS juga mengungkapkan rasa bangganya sebab UNS dapat langsung mengukuhkan tiga Guru Besar sekaligus.

"Peristiwa hari ini tentunya merupakan hal yang membanggakan bagi kami, karena dalam saat yang bersamaan bisa menambah 3 orang Guru Besar sekaligus," ujar  Jamal.

Ia menambahkan bahwa peran penting Guru Besar merupakan mandat penugasan yang diberikan pemerintah kepada seorang dosen di perguruan tinggi berdasarkan pengakuan kepakaran dan kecendekiawan dalam suatu disiplin ilmu pengetahuan, teknologi, seni, atau humaniora.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

guru besar uns
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top