Antisipasi Arus Balik, Transjakarta Siapkan Bus Gratis Pulogebang -- Pulogadung

Antisipasi arus balik Lebaran 2019, mulai 7 Juni--9 Juni 2019, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menyediakan layanan, Pulogebang-Pulogadung. Rute ini beroperasi 24 jam selama tiga hari.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 07 Juni 2019  |  11:08 WIB
Antisipasi Arus Balik, Transjakarta Siapkan Bus Gratis Pulogebang -- Pulogadung
Sejumlah penumpang menaiki bus TransJakarta jurusan Manggarai-Universitas Indonesia di halte UI, Srengseng Sawah, Jakarta, Senin (25/4). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Antisipasi arus balik Lebaran 2019, mulai 7 Juni--9 Juni 2019, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menyediakan layanan, Pulogebang-Pulogadung. Rute ini beroperasi 24 jam selama 3 hari.

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono menuturkan, layanan tersebut akan disediakan secara gratis guna mendukung aksesibilitas masyarakat.

"Layanan gratis ini hadir untuk mendukung kegiatan arus balik dengan angkutan pendukung untuk aksesbilitas masyarakat," ujarnya di Jakarta, Jumat (7/6/2019).

Dia menuturkan Transjakarta menyediakan 9 unit bus Metrotrans dengan kapasitas 68 orang baik duduk maupun berdiri.

Layanan ini, terangnya, merupakan penugasan dari Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta kepada Transjakarta dalam rangka kegiatan arus balik mudik gratis angkutan Lebaran Tahun 2019/1440H Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya untuk memfasilitasi masyarakat akan kembali ke kampung halaman masing-masing, Transjakarta juga mengoperasikan rute tambahan ke Pulogebang, yakni Lebak Bulus – Pulogebang (11E), Pasar Minggu – Pulogebang (11F), Pinang Ranti – Pulogebang (11H) dan Tanjung Priok – Pulogebang (10E).

Keempat rute tersebut beroperasi mulai Rabu, 29 Mei –13 Juni 2019 dengan jam operasi pada pukul 05:00 WIB sampai dengan 22:00 WIB.

"Bus diberangkatkan setiap 30 menit dengan melalui jalur tol untuk mempercepat waktu perjalanan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
transjakarta, Arus Balik, libur lebaran

Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top