Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Prancis Credit Agricole Targetkan Laba Bersih 5 Miliar Euro pada 2022

Bank-bank besar Eropa seperti Credit Agricole telah berjuang untuk mendorong profitabilitas karena suku bunga rendah telah membatasi pengembalian dari perbankan ritel.
bloomberg
bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Prancis Credit Agricole meluncurkan serangkaian target laba yang lebih tinggi untuk 2022 setelah telah memenuhi target 2019 atau setahun lebih cepat dari jadwal.

Target laba 5 miliar euro untuk 2022 dibandingkan dengan angka laba bersihnya sebesar 4,4 miliar pada 2018. Credit Agricole berharap dapat memperkuat klien untuk bank ritelnya di Italia dan Prancis dan berharap dapat menarik perusahaan menengah dengan layanan perbankan korporasi seperti sebagai manajemen kas.

"Skenario ekonomi didasarkan pada suku bunga rendah yang terus-menerus," kata Credit Agricole dalam sebuah pernyataan resmi yang dikutip dari Reuters, Kamis (6/6/2019).

Bank-bank besar Eropa seperti Credit Agricole telah berjuang untuk mendorong profitabilitas karena suku bunga rendah telah membatasi pengembalian dari perbankan ritel, sedangkan perbankan korporasi dan investasi rentan terhadap volatilitas pasar keuangan.

Credit Agricole berharap untuk menurunkan rasio ekuitas bersama satu tingkat, ukuran solvabilitas bank, menjadi 11% turun dari 11,5% pada akhir 2018 sebagai bagian dari strategi untuk meningkatkan laba dan menghasilkan peningkatan laba yang stabil, Credit Agricole berharap untuk menurunkan rasio ekuitas bersama satu tingkat, menjadi 11% turun dari posisi 11,5% pada akhir 2018.

Perusahaan induk, Groupe Credit Agricole, sebaliknya akan meningkatkan rasionya pada 2022 hingga 16%, naik dari posisi 15% pada 2018.

Perusahaan juga akan menginvestasikan 15 miliar euro dalam teknologi baru untuk mengimbangi kebiasaan perbankan baru seperti mobile banking dan layanan pembayaran real-time.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper