Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Prancis Credit Agricole Targetkan Laba Bersih 5 Miliar Euro pada 2022

Bank-bank besar Eropa seperti Credit Agricole telah berjuang untuk mendorong profitabilitas karena suku bunga rendah telah membatasi pengembalian dari perbankan ritel.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 06 Juni 2019  |  16:09 WIB
bloomberg
bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Prancis Credit Agricole meluncurkan serangkaian target laba yang lebih tinggi untuk 2022 setelah telah memenuhi target 2019 atau setahun lebih cepat dari jadwal.

Target laba 5 miliar euro untuk 2022 dibandingkan dengan angka laba bersihnya sebesar 4,4 miliar pada 2018. Credit Agricole berharap dapat memperkuat klien untuk bank ritelnya di Italia dan Prancis dan berharap dapat menarik perusahaan menengah dengan layanan perbankan korporasi seperti sebagai manajemen kas.

"Skenario ekonomi didasarkan pada suku bunga rendah yang terus-menerus," kata Credit Agricole dalam sebuah pernyataan resmi yang dikutip dari Reuters, Kamis (6/6/2019).

Bank-bank besar Eropa seperti Credit Agricole telah berjuang untuk mendorong profitabilitas karena suku bunga rendah telah membatasi pengembalian dari perbankan ritel, sedangkan perbankan korporasi dan investasi rentan terhadap volatilitas pasar keuangan.

Credit Agricole berharap untuk menurunkan rasio ekuitas bersama satu tingkat, ukuran solvabilitas bank, menjadi 11% turun dari 11,5% pada akhir 2018 sebagai bagian dari strategi untuk meningkatkan laba dan menghasilkan peningkatan laba yang stabil, Credit Agricole berharap untuk menurunkan rasio ekuitas bersama satu tingkat, menjadi 11% turun dari posisi 11,5% pada akhir 2018.

Perusahaan induk, Groupe Credit Agricole, sebaliknya akan meningkatkan rasionya pada 2022 hingga 16%, naik dari posisi 15% pada 2018.

Perusahaan juga akan menginvestasikan 15 miliar euro dalam teknologi baru untuk mengimbangi kebiasaan perbankan baru seperti mobile banking dan layanan pembayaran real-time.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top