Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lagi, Jenazah Korban 'The Mermaid' Ditemukan

Jenazah ke-12 dari turis Korea Selatan yang menjadi korban dalam insiden tenggelamnya kapal pesiar di Sungai Danube, Budapest, Hongaria telah ditemukan pihak kepolisian.
Kapal tenggelam/Ilustrasi-Antara
Kapal tenggelam/Ilustrasi-Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jenazah ke-12 dari turis Korea Selatan yang menjadi korban dalam insiden tenggelamnya kapal pesiar di Sungai Danube, Budapest, Hongaria telah ditemukan pihak kepolisian.

Jenazah berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan pada hari ini (Rabu (5/6/2019), atau seminggu seusai kejadian, di hilir sungai berjarak 60 kilometer dari Ibu Kota Hongaria.

Kapal yang tenggelam di Sungai Danube pada Rabu minggu lalu bernama The Mermaid dan membawa 33 turis asal Korea Selatan dan 2 orang kru. Kapal pesiar tersebut tenggelam setelah ditabrak kapal berukuran lebih besar di sungai yang membelah jantung Kota Budapest.

Hingga kini, sebanyak 7 turis Korea Selatan selamat, 12 ditemukan meninggal dunia, dan 16 lainnya masih hilang, termasuk kedua kru kapal.

"Pencarian terus berlanjut di seluruh bagian selatan sungai Danube," demikian keterangan resmi pihak kepolisian dikutip dari Reuters, Rabu (6/5/2019).

Tim penyelamat Korea Selatan dan Hongaria telah mendirikan posko di tepi sungai dan dekat dengan Pulau Margaret. Regu penyelam gabungan juga telah diterjunkan untuk mencapai bangkai kapal dalam keadaan cuaca yang kurang mendukung.

Sungai Danube dilaporkan banjir, tetapi sudah mulai surut seiring dengan cuaca yang membaik. Para petugas membawa sebuah crane berukuran besar untuk diterjunkan ke dalam sungai untuk mengangkat bangkai kapal.

Pemerintah Korea Selatan juga meminta Pemerintah Hongaria agar menahan dan tidak membebaskan kapten kapal pesiar berusia 64 tahun asal Ukraina yang menabrak The Mermaid. Pengacara sang kapten kapal menyatakan dia merasa terpuruk dengan apa yang terjadi, tetapi dia meyakini tidak bersalah dalam insiden ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper