MUDIK 2019: Dishub Jabar Prediksi Titk Macet Terkonsentrasi di Utara dan Tengah

Titik kemacetan jalur mudik dan balik Lebaran 2019 di lintasan Jawa Barat bakal terkonsentrasi di ruas Jabar bagian Utara dan Tengah.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 28 Mei 2019  |  04:00 WIB
MUDIK 2019: Dishub Jabar Prediksi Titk Macet Terkonsentrasi di Utara dan Tengah
Kepala Dinas Perhubungan Jabar Hery Antasari/JIBI - Bisnis/Wisnu Wage Pamungkas

Bisnis.com, BANDUNG—Titik kemacetan jalur mudik dan balik Lebaran 2019 di lintasan Jawa Barat bakal terkonsentrasi di ruas Jabar bagian Utara dan Tengah.

Kepala Dinas Perhubungan Jabar Hery Antasari mengatakan jalur utara yang berada di kawasan Bekasi-Cirebon diprediksi kembali mengalami kemacetan, sementara tengah dari mulai kawasan Puncak hingga Majalengka.

“Tengah ini dulu jalur selatan, Puncak-Bandung sampai Tasikmalaya,” katanya usai Apel Siaga Gelar Pasukan Lebaran 2019 di Gedung Sate, Bandung, Senin (27/5/2019) sore.

Menurutnya kemacetan terjadi karena berkaitan adanya hambatan samping seperti pasar tumpah hingga angkutan non bermotor seperti becak dan delman. Ada juga kemacetan yang disebabkan aktifitas wisata.

“Khusus daerah Pantura arteri non tol ada 21 pasar yang berpotensi jadi titik kemacetan, sejak Karawang sampai Cirebon. Dari Patrol, Eretan sampai Losari, plus ada persimpangan,” ujarnya.

Di Tengah, sejumlah pasar tradisional juga menjadi perhatian mengingat sering menjadi penyebab kemacetan. “Itu menjadi titik-titik perhatian kita karena rawan kemacetan,” katanya.

Hery juga mengaku penyebab kemacetan bisa disebabkan oleh cuaca buruk dan bencana alam yang titiknya banyak tersebar di seluruh Jawa Barat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top