Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hinsa Siburian, Komisaris Freeport yang Dipercaya Memimpin BSSN

Hinsa Siburian merupakan pensiunan tentara yang ketika masih menjadi tentara aktif pernah menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih yang tugasnya meliputi wilayah Provinsi Papua.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  16:32 WIB
Kepala BSSN Hinsa Siburian menerima ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo. - Setkab
Kepala BSSN Hinsa Siburian menerima ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo. - Setkab

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo melantik Hinsa Siburian, seorang purnawirawan Angkatan Darat TNI, menjadi Kepala Badan Sandi dan Siber Negara (BSSN) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Hinsa merupakan pensiunan tentara yang ketika masih menjadi tentara aktif pernah menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih yang tugasnya meliputi wilayah Provinsi Papua.

Sejak Desember 2018 atau pascaproses divestasi PT Freeport Indonesia, Hinsa ditunjuk sebagai Komisaris Freeport Indonesia.

"Saya komisaris di PT Freeport, itu baru setelah divestasi bulan Desember kemarin," kata Hinsa di Istana Negara seusai acara pelantikan.

Hinsa mengaku baru mendapatkan informasi bahwa dirinya akan dilantik sebagai Kepala BSSN oleh Presiden pada Senin (20/5/2019) malam. Dengan menyebut dirinya sebagai prajurit, Hinsa mengaku dirinya siap ditunjuk untuk mengisi posisi tersebut.

"Saya anggap ini kepercayaan dari beliau [Presiden] dan bagaimana saya dapat jaga semampu saya dan tentu dibantu dengan semua staf, ini kan sudah cukup banyak juga, ada sampai 1.200 orang, kekuatan yang saya pikir mudah-mudahan bisa berbuat yang terbaik untuk negara," kata Hinsa.

Di BSSN, Hinsa mengisi posisi yang sebelumnya dijabat oleh Djoko Setiadi. Ditanya soal program kerja prioritas setelah dilantik, Hinsa mengaku akan melanjutkan program yang sudah dijalankan oleh pendahulunya, Djoko Setiadi.

"Ya melanjutkan, mengevaluasi kira-kira supaya yang lebih apa, yang bisa dipercepat, dipercepat," kata Hinsa yang menyatakan akan segera bertemu dengan Djoko.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Freeport tni badan siber dan sandi nasional (BSSN)
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top