Pengabdian Masyarakat Perlu Mendapatkan Perhatian Lebih

Kabar24.com, JAKARTA - Pengabdian masyarakat harus mendapatkan perhatian yang lebih dari perguruan tinggi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 April 2019  |  17:22 WIB
Pengabdian Masyarakat Perlu Mendapatkan Perhatian Lebih
Ilustrasi lulusan perguruab tinggi - Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Pengabdian masyarakat harus mendapatkan perhatian yang lebih dari perguruan tinggi.

"Perguruan tinggi jangan hanya sekadar mendidik mahasiswa agar siap di dunia kerja, tetapi juga bisa berkontribusi kepada masyarakat. Untuk itu, pengabdian pada masyarakat ini harus mendapatkan perhatian lebih," kata Rektor Universitas Trilogi Sahnaz Ubud. usai Wisuda dan Dies Natalis Ke-6 Universitas Trilogi di Jakarta, Sabtu.

Dia menambahkan pada era Revolusi Industri 4.0, keterlibatan masyarakat berkurang karena lebih banyak mengandalkan teknologi informasi.

Menurutnya, perlunya suatu langkah maju ke era masyarakat 5.0 yang mana pengabdian kepada masyarakat mendapatkan perhatian lebih.

Dia memberikan contoh tentang kampusnya yang mempunyai desa pengabdian, yang mana banyak persoalan di desa dibantu diselesaikan oleh perguruan tinggi. "Begitu juga dosen-dosen, hasil penelitian tidak hanya sekadar jurnal tapi bisa diterapkan di masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Universitas Trilogi meluluskan 274 wisudawan. Para lulusan tersebut diharapkan mampu menjawab tantangan perubahan dan perkembangan dunia teknologi informasi.

"Kami mengajarkan kepada mahasiswa 'hard skill' maupun 'soft skill'. Pada semester satu, kami memberikan mata kuliah citra diri dan pribadi profesional," ungkapnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perguruan tinggi

Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top