Bus Pariwisata Terguling, Sedikitnya 29 Orang Tewas

Sedikitnya 29 orang tewas termasuk warga negara Jerman akibat sebuah bus wisata terguling di pulau Madeira, Portugal kemarin waktu setempat.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 18 April 2019  |  06:33 WIB
Bus Pariwisata Terguling, Sedikitnya 29 Orang Tewas
ILustrasi jenazah - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sedikitnya 29 orang tewas termasuk warga negara Jerman akibat sebuah bus wisata terguling di pulau Madeira, Portugal kemarin waktu setempat. 

"Berita mengerikan datang kepada kami dari Madeira," ujar juru bicara pemerintah Jerman dalam cuitannya  setelah kecelakaan mematikan itu sebagaimana dikutip ChannelNewsAsia.com, Kamis (18/4/2019).

"Kesedihan mendalam kami ditujukan kepada semua orang yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan bus, pikiran kami tertuju pada mereka yang terluka," menurut pesan tertulis tersebut. 

Korban selamat dari tabrakan itu segera mendapatkan pertolongan. 

Kedutaan Jerman di Lisbon mengkonfirmasi bahwa sejumlah warga negaranya termasuk di antara yang tewas, tanpa memberikan angka terperinci. Filipe Sousa, walikota Santa Cruz tempat kecelakaan itu terjadi, mengatakan 17 wanita dan 11 pria tewas dalam kecelakaan itu dan 21 lainnya cedera.

 Seorang wanita kemudian meninggal karena luka-lukanya di rumah sakit, kata seorang dokter kepada wartawan.

 "Kami hanya tahu bahwa ada korban Jerman, Untuk saat ini kami tidak tahu nama atau jumlah korban," kata juru bicara kedutaan.

Perdana Menteri Portugis Antonio Costa mengatakan di Twitter bahwa dia telah menghubungi Kanselir Jerman Angela Merkel untuk menyampaikan belasungkawa.

"Saya mengambil kesempatan itu untuk menyampaikan kesedihan saya kepada Kanselir Angela Merkel pada saat yang sulit ini," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
internasional, jerman, bus

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top