Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bus Pariwisata Terguling, Sedikitnya 29 Orang Tewas

Sedikitnya 29 orang tewas termasuk warga negara Jerman akibat sebuah bus wisata terguling di pulau Madeira, Portugal kemarin waktu setempat.
ILustrasi jenazah/Istimewa
ILustrasi jenazah/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sedikitnya 29 orang tewas termasuk warga negara Jerman akibat sebuah bus wisata terguling di pulau Madeira, Portugal kemarin waktu setempat. 

"Berita mengerikan datang kepada kami dari Madeira," ujar juru bicara pemerintah Jerman dalam cuitannya  setelah kecelakaan mematikan itu sebagaimana dikutip ChannelNewsAsia.com, Kamis (18/4/2019).

"Kesedihan mendalam kami ditujukan kepada semua orang yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan bus, pikiran kami tertuju pada mereka yang terluka," menurut pesan tertulis tersebut. 

Korban selamat dari tabrakan itu segera mendapatkan pertolongan. 

Kedutaan Jerman di Lisbon mengkonfirmasi bahwa sejumlah warga negaranya termasuk di antara yang tewas, tanpa memberikan angka terperinci. Filipe Sousa, walikota Santa Cruz tempat kecelakaan itu terjadi, mengatakan 17 wanita dan 11 pria tewas dalam kecelakaan itu dan 21 lainnya cedera.

 Seorang wanita kemudian meninggal karena luka-lukanya di rumah sakit, kata seorang dokter kepada wartawan.

 "Kami hanya tahu bahwa ada korban Jerman, Untuk saat ini kami tidak tahu nama atau jumlah korban," kata juru bicara kedutaan.

Perdana Menteri Portugis Antonio Costa mengatakan di Twitter bahwa dia telah menghubungi Kanselir Jerman Angela Merkel untuk menyampaikan belasungkawa.

"Saya mengambil kesempatan itu untuk menyampaikan kesedihan saya kepada Kanselir Angela Merkel pada saat yang sulit ini," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper