Heboh Film Sexy Killers, Ini Komentar Warganet hingga Via Vallen

Film dokumenter produksi WatchDoc, Sexy Killers, viral dan tengah menjadi perbincangan di kalangan warganet.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 16 April 2019  |  21:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Film dokumenter produksi WatchDoc, Sexy Killers, viral dan tengah menjadi perbincangan di kalangan warganet.

Film berdurasi hampir 1,5 jam itu menyorot sisi kelam bisnis tambang batu bara serta nasib masyarakat yang tinggal di daerah dekat pertambangan batu bara dan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU).

Selain itu, film ini juga menyebut sejumlah nama, baik dari kubu paslon capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin maupun paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Dirilis menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, "Sexy Killers" menuai beragam reaksi dari warganet.

Ada beberapa yang mengungkapkan keprihatinannya.

Ada pula yang menilai film ini mendorong gerakan golput karena menggambarkan hubungan langsung dan tak langsung capres-cawapres dengan bisnis batu bara.

‏"It seems #SexyKillers berhasil membuat suasana masa minggu tenang pilpres-pileg jadi sedikit gaduh..," tulis sebuah akun di Twitter.

"Sulit menampik bahwa film itu cenderung mendiskreditkan suatu pihak dan juga ada muatan untuk menggiring opini pemilih agar golput #SexyKillers," tulis akun lainnya.

Tak ketinggalan, film ini juga menarik perhatian penyanyi Via Vallen. Dia pun mengungkapkan unek-uneknya tentang film ini melalui akun Instagram-nya.

"Ada yang sudah nonton ini??? Pendapat kalian apa tentang video ini??? Aku udah nonton dari kemarin cuma masih dapet setengah dan itu bener2 udh bikin perasa’an dan pikiran ikut sedih, emosii, kesel jadi satu," tulis Via Vallen dalam postingan yang menampilkan film Sexy Killers.

Meski merasa sedih dan kesal, Via Vallen mengimbau agar masyarakat untuk saling menghargai pilihan masing-masing dalam pemilu. Dia juga berharap masyarakat tidak mendadak golput karena melihat tayangan film tersebut.

"Buat yang belum nonton, silahkan meluncur ke youtube buat nonton ini ( TONTON SAMPAI TUNTAS ) karena ini bisa membuka mata kalian yang suka MENGHINA para capres dan wapres kita agar kalian tidak SALING MENGHINA lagi," katanya.

"Manusia tidak ada yang sempurna, yang terlihat baik belum tentu baik dan yang terlihat buruk belum tentu buruk. Intinya saling menghargai pilihan masing - masing..karena kita cinta INDONESIA maka ciptakanlah pemilu yang aman,damai dan TIDAK GOLPUT," lanjutnya.

Saat ini, film Sexy Killers telah ditonton sebanyak 8,1 juta kali di Youtube.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, batubara

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top