Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

American Airlines Batalkan Penerbangan Boeing 737 Max Hingga Pertengahan Agustus

American Airlines membatalkan 115 penerbangan per hari hingga pertengahan Agustus karena masalah dengan pesawat jenis Boeing 737 Max.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 15 April 2019  |  06:08 WIB

Kabar24.com, JAKARTA--American Airlines membatalkan 115 penerbangan per hari hingga pertengahan Agustus karena masalah dengan pesawat jenis Boeing 737 Max.

Pengumuman itu menjadikan Amerika sebagai maskapai besar kedua yang membatalkan penerbangan Max selama musim panas yang sibuk.

Southwest  Airlines, operator terbesar pengguna pesawat  jet keluaran Boeing, mengumumkan minggu lalu bahwa mereka akan membatalkan penerbangan Max hingga 5 Agustus. Sedangkan Pembatalan American Airlines akan berlangsung hingga 19 Agustus.

Amerika Serikat dan sejumlah negara lainnya menghentikan penerbangan pesawat Boeing 737 Max sejak pertengahan Maret setelah terjadi kecelakaan mematikan di Ethiopia dan Indonesia. Boeing akan menyelesaikan perbaikan pesawat pada akhir April, dan setiap perubahan harus diserahkan kepada Administrasi Penerbangan Federal dan regulator asing untuk dimintai persetujuan.

American Airlines sebelumnya merencanakan untuk membatalkan penerbangan Max sampai awal Juni. Dengan memperpanjang pembatalan hingga musim panas, maskapai tersebut dapat merencanakan penerbangan untuk musim puncak penerbangan (peak season), ujar Doug Parker, CEO American Airlines sebagaimana dikutip Theguardian.com, Senin (25/4).

Pembatalan penerbangan American Airlines mewakili 1,5% dari total penerbangan setiap hari di musim panas. Maskapai tersebut memiliki 24 jet Max. 
Akan tetapi American Airlines menjelaskan di situs webnya bahwa tidak semua penerbangan yang sebelumnya dijadwalkan dengan Max akan dibatalkan, karena maskapai berencana untuk mengganti pesawat.

Sedangkan di akun Twitter, penumpang American Airlines memposting keluhan tentang penerbangan yang dibatalkan yang berdampak pada liburan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

american airlines
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top