Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

American Airlines Batalkan Penerbangan Boeing 737 Max Hingga Pertengahan Agustus

American Airlines membatalkan 115 penerbangan per hari hingga pertengahan Agustus karena masalah dengan pesawat jenis Boeing 737 Max.

Kabar24.com, JAKARTA--American Airlines membatalkan 115 penerbangan per hari hingga pertengahan Agustus karena masalah dengan pesawat jenis Boeing 737 Max.

Pengumuman itu menjadikan Amerika sebagai maskapai besar kedua yang membatalkan penerbangan Max selama musim panas yang sibuk.

Southwest  Airlines, operator terbesar pengguna pesawat  jet keluaran Boeing, mengumumkan minggu lalu bahwa mereka akan membatalkan penerbangan Max hingga 5 Agustus. Sedangkan Pembatalan American Airlines akan berlangsung hingga 19 Agustus.

Amerika Serikat dan sejumlah negara lainnya menghentikan penerbangan pesawat Boeing 737 Max sejak pertengahan Maret setelah terjadi kecelakaan mematikan di Ethiopia dan Indonesia. Boeing akan menyelesaikan perbaikan pesawat pada akhir April, dan setiap perubahan harus diserahkan kepada Administrasi Penerbangan Federal dan regulator asing untuk dimintai persetujuan.

American Airlines sebelumnya merencanakan untuk membatalkan penerbangan Max sampai awal Juni. Dengan memperpanjang pembatalan hingga musim panas, maskapai tersebut dapat merencanakan penerbangan untuk musim puncak penerbangan (peak season), ujar Doug Parker, CEO American Airlines sebagaimana dikutip Theguardian.com, Senin (25/4).

Pembatalan penerbangan American Airlines mewakili 1,5% dari total penerbangan setiap hari di musim panas. Maskapai tersebut memiliki 24 jet Max. 
Akan tetapi American Airlines menjelaskan di situs webnya bahwa tidak semua penerbangan yang sebelumnya dijadwalkan dengan Max akan dibatalkan, karena maskapai berencana untuk mengganti pesawat.

Sedangkan di akun Twitter, penumpang American Airlines memposting keluhan tentang penerbangan yang dibatalkan yang berdampak pada liburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper