Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kampanye Akbar Prabowo-Sandi Selesai, Massa Bubar dengan Tertib. Ada Anak-anak

Kampanye Akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno telah berakhir. Massa simpatisan pun mulai meninggalkan stadion usai mendengar orasi dari sang calon presiden.
Suasana Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (7/4/2019)/Bisnis/Nurul Hidayat
Suasana Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (7/4/2019)/Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Kampanye Akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno telah berakhir. Massa simpatisan pun mulai meninggalkan stadion  usai mendengar orasi dari sang calon presiden.

Massa yang membawa berbagai atribut partai politik maupun calon anggota legislatif parpol pendukung dan pengusung Prabowo-Sandi, berjalan berombongan secara tertib sejak pukul 09.18 WIB.

Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun terlihat di antara rombongan yang sebagian besar mengenakan pakaian bernuansa putih berlogo Prabowo-Sandi.

Sebagian dari mereka ada yang tampak duduk bergerombol di pinggir jalan, menunggu kerumunan massa berangsur sepi. Sebagian memilih berjalan kaki atau bersepeda motor menembus kerumunan.

Para penjual pernak-pernik dan atribus pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi juga terlihat di sepanjang jalan di kawasan GBK yang dilalui para simpatisan.

Aparat kepolisian juga berjaga di sekitar kawasan GBK, termasuk mengurai kemacetan di akses-akses keluar GBK yang terlihat penumpukan kendaraan.

“Ini mau ke bus, mau balik. Tadi ada empat bus rombongan ke sini,” kata Murbana, warga Koja yang datang ke kampanye akbar Prabowo-Sandi di GBK.

Demikian pula diungkapkan Syahroni, warga Tanjung Duren, Jakarta Barat yang sedang menunggui rombongannya keluar dari GBK.

Syahroni mengaku datang berombongan sebanyak 25 orang dan kampanye Prabowo-Sandi kali ini sudah yang keempat kalinya diikutinya.

“Mau balik, masih nungguin anak-anak masih di dalem. Tadi pagi berangkat jam setengah empat. Pakai mobil ramai-ramai,” katanya.

Kampanye akbar Prabowo-Sandi di SUGBK dimulai pukul 03.00 WIB, diawali dengan shalat tahajud dan salat subuh berjamaah.

Hadir Prabowo Subianto, dan calon wakilnya Sandiaga Uno, dan para tokoh nasional, seperti Zulkifli Hasan, dan sejumlah ulama besar dan tokoh Islam lainnya, termasuk pedangdut Rhoma Irama.

Hadir juga Ustadz Bakhtiar Nasir yang menyampaikan orasi dan doanya untuk pasangan Prabowo-Sandi.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Suhendra Ratu Prawiranegara meyakini jumlah pendukung Prabowo-Sandi yang datang lebih dari 1 juta orang, walaupun kapasitas SUBK tidak mencapai angka tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper