Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Tempat Sampah Ramah Lingkungan

Untuk membantu menyelamatkan bumi dari sampah plastik, Brabantia, produsen food storage dan thrash bin berkomitmen menggunakan 40% material daur ulang pada produk terbarunya, yakni New Icon.
Tenpat sampah New Icon/Istimewa
Tenpat sampah New Icon/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Untuk membantu menyelamatkan bumi dari sampah plastik, Brabantia, produsen food storage dan thrash bin berkomitmen menggunakan 40% material daur ulang pada produk terbarunya, yakni New Icon.

Selain itu, 98% material dan packaging dari tempat sampah New Icon ini diklaim dapat di daur ulang kembali.

Ferdinand Tunggadjaja, Product Manager PT Kawan Lama Inovasi, mengatakan bahwa Brabantia memperbaiki kualitas tempat sampahnya dengan menambahkan beberapa fitur seperti sistem penutupan yang sunyi dan pengoperasian pedal yang ringan, tutup tempat sampah yang kedap udara sehingga bau sampah tidak mencemari udara.

"Dilengkapi dengan alas yang anti slip sehingga tempat sampah berdiri kokoh pada tempatnya, memiliki pengangan pada bagian engselnya sehingga lebih mudah untuk dibawa-bawa, dan memiliki garansi servis dan spare part selama 10 tahun," ujarnya pada Selasa (19/3/2019).

Oleh karena kualitas produk dan proses daur ulang tersebut, produk ini mendapatkan sertifikat c2c (cradle to cradle) dari suatu lembaga internasional non-profit.

Selain menggunakan bahan daur ulang, Brabantia juga menyumbangkan sebagian dari hasil penjualan New Icon ke sebuah organisasi sosial yaitu The Ocean Clean Up, yaitu organisasi yang melakukan pembersihan sampah-sampah di lautan.

"Jadi, membeli produk Brabantia NewIcon, berarti juga berpartisipasi dalam menyelamatkan laut dari sampah yang tidak bisa terurai," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper