Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Orang Indonesia Diajak Bergerak Maju Ciptakan Perubahan

Jouska Indonesia, Financial Advisor Independen (IFA), mencetuskan Forward, sebuah gerakan independen untuk mengajak masyarakat untuk bergerak maju dan menciptakan suatu perubahan untuk membuat Indonesia yang lebih baik.

Bisnis.com, JAKARTA -  Jouska Indonesia, Financial Advisor Independen (IFA), mencetuskan Forward, sebuah gerakan independen untuk mengajak masyarakat untuk bergerak maju dan menciptakan suatu perubahan untuk membuat Indonesia yang lebih baik.

Hal itu melihat perkembangan ekonomi dunia saat ini, Jouska Indonesia yakin, bahwa negeri ini membutuhkan perubahan besar.

Forward adalah gerakan memulai suatu perubahan dengan menghadirkan berbagai inspirasi dan ide-­ide segar. 

Indonesia akan moving forward ketika masyarakatnya kuat secara finansial. Kuat secara finansial akan terwujud jika secara bersamaan masyarakat melakukan upgrade skill dan knowledge secara simultan dan diimbangi dengan paham finansial.

Tujuan dari FORWARD movement adalah mencetak the real agents of change. Gerakan ini bukan sekedar tagline atau basa­basi, karena mencetak masyarakat yang memiliki global talent with the right financial knowledge is a must.” Demikian pernyataan Aakar Abyasa Fidzuno, sebagai penggagas FORWARD dalam siaran persnya.

Sementara Gary Vaynerchuk, CEO dan pendiri Vayner Media yang juga bukunya terlaris versi New York Times, bisnisnya berhasil dan berpengaruh besar di media sosial.

"Alasan saya memutuskan untuk berbicara di Forward adalah karena ada banyak energi di sini. Saya sangat tertarik dengan peluang di kota ini. Merupakan tujuan untuk membangun kehadiran VaynerX secara global dan masuk akal untuk berada di sini. Saya dengan rendah hati dapat berbicara dengan audiens Anda dan memberikan nilai," ujar Gary Vaynerchuck

Selain Gary Vaynerchuk, Forward juga menghadirkan Muhammad Lutfi, Menteri Perdagangan 2014 dan beberapa orang muda yang diakui berpengaruh dalam The World Economic Forum’s Young Global Leaders, yang akan membahas tentang Indonesia outlook hingga 2045/ di tahun ke­100 Indonesia merdeka seperti Andandika Surasetja pemilik Studio Moral, Keenan Pearce CEO Makna Creative, Project Manager Forward, Vikra Ijas, Co­founder Kitabisa.com dan Farah Dini

"Sebagai seorang creative director di industri fashion saya melihat potensi yang begitu besar di Indonesia. Kita punya talent luar biasa dari berbagai industri ­ musik, film, teater, IT, fintech, apapun itu! Soal inspirasi kita bisa gali dari tradisi dan identitas budaya Indonesia, dan saat kita bicara soal masa depan kuncinya adalah inovasi," kata Andandika.

Dan untuk memulai kesuksesannya, Andandika memilih berkolaborasi lintas industri, lintas disiplin. Sehingga semua yang tak mungkin bisa menjadi nyata.

Sementara Keenan mengungkapkan bahwa sebagai seorang pengusaha, dia melihat Indonesia sebagai surga kesempatan sekaligus tantangan. "Negara yang sangat kaya sumber usaha tapi kurang tenaga pengolahnya. Penting buat Indonesia punya event seperti FORWARD ini, sehingga semua daya potensial anak muda Indonesia bisa lebih banyak muncul," ujar Keenan

Vikra Ijas, Co­founder Kitabisa.com mengungkapkan, bahwa percaya bahwa kemajuan dapat dicapai lebih cepat jika kita bergerak bersama. "Karenanya saya sangat apresiasi dengan gerakan Forward yang tidak hanya mengajak kita melangkah kedepan menjadi versi terbaik diri, namun juga melangkah bersama untuk membangun Indonesia," tambah Vikra.

Sementara itu, Project Manager Forward, Farah Dini mengatakan, “Saya dan team telah memimpikan event ini begitu lama. Membuat sebuah event yang juga menjadi awal suatu movement untuk membuat perubahan yang berarti untuk Indonesia.” Dini menjelaskan, untuk mewujudkan Forward, ia menggabungkan lebih dari 100 orang­orang muda berbakat dari berbagai latar belakang ilmu.

“Setiap orang harus paham bahwa mereka memiliki peranan penting untuk turut berkontribusi terhadap perekonomian negara, dan itu semua diawali dari perubahan pada diri sendiri. Event ini ditujukan untuk masyarakat yang ingin terus bergerak maju bersama, dan selalu mengupgrade diri untuk menjadi Global Talent," tandas Farah Dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper