Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Guru Besar Ilmu Komputer Universitas Sumatera Utara Hadiri Wisuda UBSI Ke-51

JAKARTA - Beberapa perkembanagan teknologi yang perlu diperhatikan saat ini antara lain Cyber Techology, Cloud Computing, Big Data, Robotik. Hal itu menjadi hal penting untuk dapat memahami dan menguasainya saat ini.
Muhammad Zarlis, Guru Besar Ilmu Komputer Universitas Sumatera Utara (USU)/Istimewa
Muhammad Zarlis, Guru Besar Ilmu Komputer Universitas Sumatera Utara (USU)/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Beberapa perkembanagan teknologi yang perlu diperhatikan saat ini antara lain Cyber Techology, Cloud Computing, Big Data, Robotik. Hal itu menjadi hal penting untuk dapat memahami dan menguasainya saat ini.

“Saat ini ilmu pengertahuan saja tidak cukup, karena kemampuan menguasai suatu ilmu menjadi hal yang tak kalah penting saat ini. Itu semua bisa diwakili dengan yang sertifikasi keahlian atau sertifikasi kompetensi,” ujar Muhammad Zarlis, Guru Besar Ilmu Komputer Universitas Sumatera Utara (USU).

Menurutnya, selain itu perkembangan cloud computing akan banyak mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari walaupun mungkin kini belum terlihat dan dirasakan perubahannya oleh kita secara signifikan.

Muhammad Zarlis mengatakan hal itu saat menghadiri acara wisuda Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Ke-51 sebagai tamu kehormatan. Acara wisuda  diselenggarakan  di BSI Convention Center, Jalan Kaliabang No.8, Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Acara dibuka langsung oleh rektor UBSI Dr Mochamad Wahyudi MM, M.Kom, M.Pd. Sabtu (2/3).

Guru Besar Ilmu Komputer Universitas Sumatera Utara (USU) ini, dalam sambutannya mengucapkan selamat bagi kesuksesan para wisudawan dan wisudawati serta orang tua atau wali dari wisudawan dan wisudawati, karena telah berhasil ke tahap wisuda setelah melalui seluruh proses perkuliahan hingga ujian sidang penentuan kelulusan.

“Semua keberhasilah ini bukan hanya hasil dari kerja keras Anda saja melainkan ada do’a dari orang tua Anda, serta pertolongan dari Tuhan yang Maha  Esa. Jadi jangan lupa bersyukur dengan apa yang telah diraih hari ini” kata Zarlis kepada para wisudawan dan wisudawati yang hadir.

Pada kesempatan yang sama Zarlis pun menyampaikan orasi ilmiahnya mengenai beberapa hal yang harus disiapkan oleh lulusan UBSI untuk menghadapi era revolusi industri 4.0 saat ini, dimana revolusi industri ini sangat mengedepankan inovasi di dunia teknologi.

“Era revolusi industri 4.0 yang sedang berkembang saat ini harus bisa anda tanggapi dengan bijak oleh anda lulusan UBSI yang nantinya akan terjun langsung di dunia kerja.”

Dia juga menjelaskan bahwa dengan perkembangan cloud computing saat ini menjadi salah satu yang harus diperhatikan oleh Universitas termasuk UBSI yang baru bertansformasi menjadi Universitas.

“Aspek perkembangan teknologi menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh Universitas saat ini agar dapat bertahan dan terus berkembang di era revolusi industry 4.0. Selain didukung dengan infrastuktur dan kebijakan yang mendukung semua perkembangan teknologi tersebut,” ungkap Zarlis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper