Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

DEBAT CAPRES III: Ma'ruf Amin Tampil Apa Adanya

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, akan tetap menampilkan H Ma'ruf Amin apa adanya sebagai kiai pada Debat Capres III yang akan diselenggarakan pada 17 Maret mendatang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  09:06 WIB
Calon Wakil Presiden nomor urut satu, Ma'ruf Amin (kiri) menyalami warga saat meninggalkan lokasi acara Dialog Nasional Keagamaan dan Kebangsaan di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (20/2/2019) malam. - ANTARA/Arnas Padda
Calon Wakil Presiden nomor urut satu, Ma'ruf Amin (kiri) menyalami warga saat meninggalkan lokasi acara Dialog Nasional Keagamaan dan Kebangsaan di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (20/2/2019) malam. - ANTARA/Arnas Padda

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, akan tetap menampilkan H Ma'ruf Amin apa adanya sebagai kiai pada Debat Capres III  yang akan diselenggarakan pada 17 Maret mendatang.

"TKN akan menampilkan Kiai Ma'ruf tetap sebagai kiai Ma'ruf, tidak akan mengubah tampilan dan gaya bicaranya," kata Usman Kansong di Media Center, Cemara, Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Menurut Usman Kansong, menghadapi Debat Capres III yang akan menampilkan Ma'ruf Amin dan cawapres 02 Sandiaga Uno, TKN memang memberikan masukan-masukan soal isu dan substansi materi debat, serta penampillan di panggug  saat debat.

Namun, masukan soal penampilan itu hanya pada bahasa tubuh dan bukan penampilan keseluruhan yang menjadi ciri khas Ma'ruf.

"TKN tidak mau pencitraan. Kiai Ma'ruf tetap sebagai Kiai Ma'ruf. Kiai Ma'ruf yang berkain sarung tetap memakai kain sarung," katanya.

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf ini menegaskan, pada Debat Capres, Jokowi tetap sebagai Jokowi serta Kiai Ma'ruf tetap sebagai Kiai Ma'ruf, tidak akan diubah penampilannya.

"TKN memberikan masukan kepada Kiai Ma'ruf soal isu terkini dan substansi debat s dengan tema yang telah ditetapkan KPU," ujar Usman.

Soal isu akatual dan substansi persoalan seuai dengan tema, kata Usman, sudah dipersiapkan oleh TKN yang nantinya akan didiskusikan dengan Ma'ruf.

"Kalau teknis penampilan, TKN masih menunggu keputusan rapat pleno KPU. TKN akan mematuhi aturan yang telah ditetapkan KPU," tambah Usman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilpres 2019 Ma'ruf Amin

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top