Rayakan HUT ke-10, SMI Gelar Lomba Menggambar Lingkungan

Dalam rangka peringantan hari  yang ke-10 PT Sarana Multi Infrastruktur yang jatuh pada Maret 2019 mendatang, SMl menggelar serangkaian acara salah satunya lomba menggambar dengan tema cinta lingkungan.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 23 Februari 2019  |  12:16 WIB
Rayakan HUT ke-10, SMI Gelar Lomba Menggambar Lingkungan
Cinta Lingkungan Dasabakti sebagai acara menyambut hari jadi ke-10 PT Sarana Muli Infrastruktur (SMI), di Jakarta, Sabtu 23 Februari 2019). - Bisnis/Nindya Aldila

Bisnis.com JAKARTA – Dalam rangka peringantan hari  yang ke-10 PT Sarana Multi Infrastruktur yang jatuh pada Maret 2019 mendatang, SMl menggelar serangkaian acara salah satunya lomba menggambar dengan tema cinta lingkungan.

Emma Sri Martini, Direktur Utama SMI mengatakan rangkaian acara ini merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung kegiatan kepedulian lingkungan. Lomba menggambar sengaja dipilih agar anak-anak lebih mudah untuk mencintai lingkungan.

“Kesadaran mencintai lingkungan harus berasal dari generasi yang paling muda. Ini isu yang sangat kritis tetapi dibungkus dengan cara yang fun,” katanya di sela-sela acara Cinta Lingkungan Dasabakti SMI, Sabtu (23/2/2019).

Acara ini diikuti oleh anak-anak kelas 4-6 SD yang jumlah mencapai 150 orang yang terdiri dari 110 peserta dari lingkungan eksternal SMI dan sisanya merupakan putra dan putri karyawan SMI. Event ini diseleggarakan di Museum Nasional, Jakarta.

Tak hanya lomba menggambar untuk anak-anak, SMI juga menyelenggarakan lomba menulis bagi mahasiswa dengan tema pencapaian sustainable development goals (SDG's) di Indonesia sebagai bagian dari rangkaian acara HUT.

Sejauh ini, SMI telah aktif dalam kegiatan tanggung jawab sosial, termasuk pembersihan dan pembuatan dermaga di Kali Ciliwung serta penyelamatan terumbu karang di Banyuwangi.

“Pembiayaan infrastruktur harus dilakukan secara sustainable dengan menjaga keberlanjutan aspek lingkungan dan sosial. Jangan sampai infrastruktur terbangun, tapi dua aspek tadi tidak tertangani dengan baik,” ujarnya. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt smi, sarana multi infrastruktur

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup