Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BNPB, Sutopo Purwo, Pastikan Tak Ada Korban Jiwa dalam Gempa Malang

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan bahwa gempa bermagnitudo 5,9 yang mengguncang kawasan Kabupaten Malang, Selasa (19/2/2019), dini hari tadi, tidak menimbulkan kerusakan maupun korban jiwa. BNPB menyatakan gempa juga tidak berpotensi tsunami.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 19 Februari 2019  |  11:36 WIB
Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho memberikan pemaparan kepada wartawan terkait Tsunami di Banten dan Lampung DI Yogyakarta, Minggu (23/12/2018). - ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho memberikan pemaparan kepada wartawan terkait Tsunami di Banten dan Lampung DI Yogyakarta, Minggu (23/12/2018). - ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan bahwa gempa bermagnitudo 5,9 yang mengguncang kawasan Kabupaten Malang, Selasa (19/2/2019), dini hari tadi, tidak menimbulkan kerusakan maupun korban jiwa. BNPB menyatakan gempa juga tidak berpotensi tsunami.

"Tidak ada korban jiwa dan kerusakan bangunan akibat gempa," kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Selasa (19/2/2019).

Sebelumnya, gempa mengguncang kawasan Malang, pada Selasa dini hari, pukul 02.30. Pusat gempa berada di laut, 159 kilometer arah tenggara Kabupaten Malang. Gempa dirasakan di Kabupaten Malang, Kota Malang, Lumajang dan Blitar.

Sutopo mengatakan akibat gempa itu sebagian masyarakat mengevakuasi diri ke luar rumah. Namun, kondisi masyarakat saat ini sudah beraktivitas normal.

Menurut Sutopo, saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah masih melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan untuk mendata dampak gempa. Sutopo mengimbau masyarakat tetap waspada. Dia meminta masyarakat tidak percaya dengan isu menyesatkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gempa bnpb

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top