Petani Bawang yang Curhat ke Sandi Ternyata Mantan Komisioner KPU Brebes

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengakui sosok petani bawang Brebes yang berdialog dengan calon wakil presiden Sandiaga Uno adalah mantan Komisioner KPU Brebes
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 12 Februari 2019  |  18:50 WIB
Petani Bawang yang Curhat ke Sandi Ternyata Mantan Komisioner KPU Brebes
Sandi bersama Subhan. Foto tim media Prabowo/Sandi

Bisnis.com, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengakui sosok petani bawang Brebes yang berdialog dengan calon wakil presiden Sandiaga Uno adalah mantan Komisioner KPU Brebes. 

Komisioner KPU Ilham Saputra mengatakan bahwa petani bernama Muhammad Subkhan itu pernah menjadi Anggota KPU Brebes.

“Setelah kami lakukan konfirmasi ke KPU Jawa Tengah, beliau ternyata mantan anggota KPU periode lalu. Jadi bukan periode ini,” katanya di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Ilham menjelaskan bahwa anggota KPU telah disumpah tidak berpolitik dan kampanye. Akan tetapi boleh untuk berprofesi sebagai apa saja termasuk menjadi petani.

Sebelumnya, Subhan menangis dan menjerit saat berdialog dengan Sandi di Lapangan Sepakbola Wali Kukun Krasak Brebes, Senin (11/2/2019).

“Harga brambang (bawang merah) turun. Saya belum bisa bayar cicilan di Bank Puspa Kencana, jaminannya rumah saya, rumah orangtua saya. Saya ini nangis beneran pak,” jelasnya. 

Subhan yang tidak bisa lagi melanjutkan kalimatnya ditenangkan Sandi. Dia memeluk cawapres nomor urut 02 ini dan sempat sesunggukan. 

“Tarik nafas pak Subhan, hembuskan pelan-pelan,” kata Sandi mencoba menenangkan pria berkumis ini. 

Sandi lalu menyebarkan video dialognya ke Twitter. Tak lama unggahannya viral dan mendapat komentar warganet.

Pengguna akun @kemalarsjad menulis Sandi berbohong dengan menggunggah beberapa foto M. Subkhan sebagai Anggota KPU Brebes, mengabadikan momen bersama Sudirman Said, dan seorang warga mengenakan baju Partai Gerindra. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top