Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Di Wonogiri, Pendukung Jokowi Sambut Sandiaga Uno

Puluhan pendukung Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), menyambut iring-iringan rombongan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) usai melakukan dialog dengan ratusan Warga Eromoko dan Makan Malam di Warung HIK Kartikasari Eromoko Kabupaten Wonogiri pada Senin malam (28/01/2019).
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 29 Januari 2019  |  10:30 WIB
Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno ditemani beberapa warga Wonogiri, sedang menikmati santapan makan malam di Warung HIK Kartikasari Eromoko, Wonogiri - ist
Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno ditemani beberapa warga Wonogiri, sedang menikmati santapan makan malam di Warung HIK Kartikasari Eromoko, Wonogiri - ist

Bisnis.com, JAKARTA - Puluhan pendukung Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), menyambut iring-iringan rombongan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) usai melakukan dialog dengan ratusan Warga Eromoko dan Makan Malam di Warung HIK Kartikasari Eromoko Kabupaten Wonogiri pada Senin malam (28/01/2019).

Berdasarkan pernyataan pers Media Center Prabowo-Sandi, Selasa pagi (29/01/2019), puluhan pendukung Jokowi yang mengenakan atribut pasangan nomor urut 01 itu berdiri di pertigaan Eromoko dan berteriak-teriak, Jokowi..Jokowi...

Dari jendela mobilnya, Sandi pun menyapa mereka. "Sampaikan salam kepada Pak Jokowi ya," ujar Sandi.

Sandi menutup kegiatan di Jawa Tengah dengan makan malam bersama warga Eramoko di Warung  HIK Kartika Sari milik Edi. Sandi menyantap nasi kucing,  ditambah menu sate telur puyuh, sate kerang, tempe, tahu goreng serta kerupuk. Ditambah dengan minuman susu jahe kas Wonogiri.

Usai santap malam, Sandi menggelar dialog di depan warung. Hanya ditemani lampu neon, beberapa warga mengeluhkan kondisi kehidupan yang mereka jalani sekarang. Seperti diungkap oleh seorang petani, namanya Karcaya Karmin.

Karmin meminta jika Sandi menjadi wakil presiden, dapat membantu para petani untuk mudah mendapatkan pupuk dan bisa meningkatkan kesejehtaraan petani.

Merespons permintaan Karmin, Sandi berjanji akan memperbaiki taraf kehidupan para petani.

“Pemerintah harus hadir. Di bawah pemerintahan Prabowo-Sandi, Insha Allah pupuk harus tersedia dengan cukup dan murah. Tidak dipersulit karena pupuk sangat penting. Kami juga akan stop impor hadil pertanian saat petani panen. Kami fokus untuk menggerakkan ekonomi rakyat. Bukan cuma petani, tapi juga nelayan, petambak dan seluruh rakyat Indonesia,” tegas Sandi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilpres 2019
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top