Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PBB Merapat, Ma'ruf Amin: Kita Makin Kuat

Ma'ruf berharap bergabungnya Partai Bulan Bintang mampu memberikan bukti bahwa pihaknya dipercaya oleh kekuatan massa pendukung partai berbasis agama seperti PBB.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 28 Januari 2019  |  20:26 WIB
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA — Partai Bulan Bintang (PBB) resmi menyatakan dukungan pada Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PBB, Minggu (27/1/2019).

Ma'ruf Amin sebagai Cawapres nomor urut 01 mengaku bergabungnya PBB merupakan kekuatan baru yang akan menghiasi TKN Jokowi-Ma'ruf.

"Wah itu bagus sekali. Dia [PBB] juga potensi, dia kekuatan islam yang cukup lumayan, dan juga punya pengaruh di masyarakat," ungkap kiai yang akrab disapa Abah ini ketika menghadiri Rakornas Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama se-Indonesia, Senin (28/1/2019).

Ma'ruf berharap bergabungnya PBB mampu memberikan bukti bahwa pihaknya dipercaya oleh kekuatan massa pendukung partai berbasis agama seperti PBB, menyusul Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang telah menjadi bagian Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

"Dengan dukungan itu, kan kita makin kuat," ungkap kiai yang pernah menjadi Ketua MUI dan Rais Aam PBNU ini.

Seperti diketahui, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra telah mengetok palu terkait dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf atas dasar sidang pleno dan dominasi suara kader pendukung petahana tersebut.

Walaupun sempat terjadi silang pendapat dengan Ketua Majelis Syuro PBB yang mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo-Sandi, Yusril menyatakan akan tetap menghormati perbedaan pilihan yang terjadi dalam tubuh PBB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Pilpres 2019
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top