Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemilih Milenial Bakal Pilih Prabowo-Sandi?

Pemilih Milenial Bakal Pilih Prabowo-Sandi?
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 28 Januari 2019  |  18:16 WIB
Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kanan) bersalaman dengan capres no urut 02 Prabowo Subianto sebelum mengikuti Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). - ANTARA/Setneg Agus Suparto
Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kanan) bersalaman dengan capres no urut 02 Prabowo Subianto sebelum mengikuti Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). - ANTARA/Setneg Agus Suparto

Bisnis.com, JAKARTA - Tokoh Gerakan Milenial Indonesia Rizki Emirdhani Utama memperkirakan pemilih milenial  condong memilih pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019-2024 nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi)

Alasan utama para milenial memilih Prabowo-Sandi karena keberpihakan nyata kedua tokoh tersebut terhadap perjuangan para milenial.

"Sosok Bang Sandi merupakan representasi dari generasi milenial. Keputusan Pak Prabowo menggandeng Bang Sandi menjadi bukti nyata keberpihakan terhadap perjuangan para milenial," kata tokoh Gerakan Milenial Indonesia, Rizki Emirdhani Utama, kepada Bisnis, seusai tampil sebagai pembicara Dalam Diskusi bertemakan "Hallo Milenials, Mau Kemana 2019" di Media Center Prabowo-Sandi, Senin (28/01/2019).

Tokoh milenial lain yang ikut tampil sebagai pembicara yakni Dokter Gamal Albinsaid dan Anthony Leong.

Tidak hanya menggaet tokoh muda sebagai wakilnya, Prabowo menurut Rizki, juga merekrut tokoh-tokoh milenial dari berbagai latar belakang profesi, bergabung dalam struktur Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Sekaligus mengadopsi pemikiran-pemikiran visioner mereka dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia dalam 5 tahun ke depan.

"Jadi antara kata dan tindakannya, menurut kami Prabowo-Sandi sudah memenuhi harapan para milenial," katanya.

GMI yang sudah melebar ke 28 provinsi se-Indonesia, papar Rizki, akan semakin intensif melakukan edukasi kepada para milenial dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan konstruktif dan memberikan konten-konten positif yang menyodorkan harapan baru bagi kehidupan di masa depan.

Gamal Albinsaid yang mewakili elemen Sobat Sandi optimistis Prabowo-Sandi akan mampu memikat para pemilih milenial yang jumlahnya mencapai 40% dari total pemilih.

Gamal memberikan alasan, Prabowo-Sandi mampu menghadirkan harapan-harapan baru bagi para milenial. Diantaranya menawarkan kepastian tersedianya lapangan pekerjaan dan kepastian berusaha.

Mengutip sebuah survei, dokter muda asal Malang ini mengungkap sekitar 52% milenial tidak puas dengan kinerja perekonomian nasional saat ini. Terutama terkait dengan minimnya ketersediaan lapangan kerja dan mencekiknya harga-harga kebutuhan hidup sehari-hari.

"Kenyataan hidup seperti itulah yang membuat milenial akhirnya menyuarakan pentingnya pergantian kepemimpinan nasional," katanya.

Sementara Anthony Leong berharap Prabowo-Sandi dapat lebih intensif melakukan pendekatan dan dialog kepada para milenial dengan mengedepankan program-program yang bersentuhan langsung ke kehidupan sehari-hari.

"Seperti saat Bang Sandi menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta dengan program unggulannya OK-Oce dan DP rumah 0%," tegasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prabowo subianto Pilpres 2019
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top