Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gerindra Yakin Prabowo-Sandi Dulang Suara Pemilih Pemula Setelah Debat Capres Pertama

Sikap tanpa menyerang, santun, dan humoris Prabowo-Sandi dalam debat capres-cawapres perdana diyakini mampu menyedot atensi pemilih pemula dan belum menentukan pilihan pada Pilpres nanti.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 22 Januari 2019  |  18:34 WIB
Ketua DPP Partai Gerindra, Rahayu Saraswati (kedua kiri). (Jaffry Prabu - Bisnis).
Ketua DPP Partai Gerindra, Rahayu Saraswati (kedua kiri). (Jaffry Prabu - Bisnis).

Bisnis.com, JAKARTA – Sikap tanpa menyerang, santun, dan humoris Prabowo-Sandi dalam debat capres-cawapres perdana diyakini mampu menyedot atensi pemilih pemula dan belum menentukan pilihan pada Pilpres nanti.

Ketua DPP Partai Gerindra, Rahayu Saraswati mengatakan bahwa dia menerima banyak laporan dari mereka akan melabuhkan pilihannya kepada sosok pemimpin yang otentik, santun dan tidak menyerang pribadi tertentu.

“Memang kami sering banyak menerima masukan kalau swing voters tidak suka melihat konfrontasi,” katanya di media center Prabowo-Sandi, Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Rahayu menjelaskan bahwa banyak kejutan yang ditunjukkan peserta pilpres nomor urut 02 ini dalam debat lalu, salah satunya sikap santun dan humoris yang ditunjukkan.

Sebagai mantan Komandan Jenderal Kopassus, Prabowo identik dengan kesan tegas, galak, dan menakutkan. Namun, kesan-kesan tersebut luntur di momen debat antara Prabowo-Sandi dengan Jokowi-Amin.

“Memang karakter beliau itu susah sekali untuk menyerang orang lain. Terhadap musuh yang sudah ditangkap sekalipun, Pak Prabowo akan marah bila musuh itu diganggu anak buahnya,” jelas Rahayu yang juga anggota Komisi VIII DPR.

Meski begitu, Rahayu menyarankan agar kritik yang membangun harus tetap disampaikan Prabowo-Sandi atas kinerja Jokowi selama menjadi kepala negara dalam debat capres putaran berikutnya. 

“Dalam hal ini mungkin kita harus mencari cara komunikasi pada saat debat kedepannya, bagaimana untuk tetap menyampaikan kritikan tanpa menuduh,” ucapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prabowo subianto Pilpres 2019
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top