Indonesia Ajak Turis Austria ke 10 Destinasi Bali Baru

KBRI/PTRI Wina bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata RI kembali berpartipasi di pameran pariwisata terbesar di Austria, Ferien Messe 2019, yang dibuka pada 10 Januari 2019 dan berlangsung hingga 13 Januari 2019.
Indonesia Ajak Turis Austria ke 10 Destinasi Bali Baru Andhina Wulandari | 11 Januari 2019 09:36 WIB
Indonesia Ajak Turis Austria ke 10 Destinasi Bali Baru
Pembukaan Ferien Messe 2019 di Wina, Austria, Kamis (10/01/2019) - Dok. KBRI WINA

Kabar24.com, WINA - KBRI/PTRI Wina bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata RI kembali berpartipasi di pameran pariwisata terbesar di Austria, Ferien Messe 2019, yang dibuka pada 10 Januari 2019 dan berlangsung hingga 13 Januari 2019.

Tahun ini, Indonesia berhasil terpilih menjadi Partner Country Ferien Messe Wien 2019, dengan mengusung tema “10 Destinasi Bali Baru” yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo. Stan Indonesia menghadirkan 10 tour operator dan ASITA yang memasarkan berbagai produk wisata destinasi Bali baru tersebut kepada pengunjung Stan Indonesia dari Austria dan negara sekitarnya.

Dalam pidato pembukaan Ferien Messe 2019, Duta Besar RI untuk Austria dan Slovenia, Dr. Darmansjah Djumala, menyampaikan bahwa wisatawan Austria yang berkunjung ke Indonesia meningkat dari tahun ke tahun. 

“Masih banyak peluang untuk terus meningkatkan kunjungan wisatawan Austria di masa mendatang. Untuk itu, dalam pameran wisata Ferien Messe kali ini, Indonesia tampil dengan stan yang lebih besar dan kegiatan yang lebih banyak, seperti tampilan tarian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, cooking show, tourism film screening, dan demo membatik,” ujar Djumala, Kamis (10/01/2019).

“Bali bukan satu-satunya tujuan wisata ke Indonesia, mari kunjungi 10 destinasi lain yang akan menjadi Bali Baru,” tegasnya. 

Dalam pembukaan stan Indonesia juga dilaksanakan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada CEO Reed Messe, Benedikt Binder-Krieglstein, selaku penyelenggara Ferien Messe Wien 2019. 

“Pemotongan tumpeng ini adalah ungkapan rasa syukur atas eratnya persahabatan dan kemitraan Indonesia dan Austria,” kata Djumala lebih lanjut.

Sebagian besar pengunjung tertarik dengan berbagai jenis paket wisata yang ditawarkan oleh para tour operator, khususnya paket wisata ke Bali. Sementara itu para pengunjung yang sudah pernah berkunjung ke Bali memperlihatkan minat yang besar terhadap program wisata “beyond Bali“ seperti Kepulauan Raja Ampat, Derawan resort, Pulau Komodo, Labuan Bajo, Wakatobi, Morotai, Belitung, Danau Toba, dan Borobudur.

Selama penyelenggaraan Pameran, diperoleh beberapa pemesanan langsung paket wisata ke Bali dan Raja Ampat, serta permintaan pengaturan khusus ke berbagai wilayah Indonesia lainnya. Para peserta di Stan Indonesia juga mendapatkan peningkatan jejaring kerja.

Kegiatan promosi wisata ini diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Austria ke Indonesia, sebagai bagian upaya Pemerintah RI untuk mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada tahun 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
austria

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top