Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jumlah Kejahatan Sepanjang 2018 Menurun 21%

Kejahatan yang mengalami penurunan tersebut cukup bervariasi sepanjang 2018 seperti kejahatan konvensional, kejahatan terhadap kekayaan negara, dan kejahatan yang berimplikasi kontijensi.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 27 Desember 2018  |  13:26 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Total jumlah kejahatan yang terjadi sepanjang 2018 mengalami penurunan 21% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian, Kamis (27/12/2018).

Menurut Tito, kejahatan yang mengalami penurunan tersebut cukup bervariasi sepanjang 2018 seperti kejahatan konvensional, kejahatan terhadap kekayaan negara, dan kejahatan yang berimplikasi kontijensi.

"Seluruh jenis kejahatan yang ditangani Polri sepanjang 2018 mengalami penurunan 21% jika dibandingkan pada 2017," tuturnya.

Sementara itu, lanjut Tito, penyelesaian perkara yang ditangani Polri sepanjang 2018 mengalami peningkatan sekitar 7,3%. Tito juga menjelaskan khusus untuk penyelesaian kejahatan transnasional juga naik sebesar 39% sepanjang 2018.

"Kami akan terus bekerja keras untuk menyelesaikan semua kejahatan agar Indonesia bisa lebih aman dan nyaman," kata Kapolri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri kapolri kejahatan
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top