Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TGB Gabung Partai Golkar, Jusuf Kalla Sebut Suara Jokowi-Ma'ruf Amin di NTB Aman

Wakil Presiden Jusuf Kalla optimistis perolehan suara untuk calon presiden petahana Joko Widodo akan aman di Nusa Tenggara Barat (NTB)  setelah Tuan Guru Bajang Zainul Majdi atau TGB bergabung dengan Partai Golkar.
Wapres Jusuf Kalla saat memberikan keterangan kepada wartawan./Bisnis-Lingga S.  Wiangga
Wapres Jusuf Kalla saat memberikan keterangan kepada wartawan./Bisnis-Lingga S. Wiangga

Kabar24.com, JAKARTA — Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut satu Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla  optimistis perolehan suara untuk calon presiden petahana Joko Widodo akan aman di Nusa Tenggara Barat (NTB)  setelah Tuan Guru Bajang Zainul Majdi atau TGB bergabung dengan Partai Golkar.

Seperti diketahui, mantan gubernur sekaligus tokoh masyarakat di NTB itu sebelumnya merupakan kader Partai Demokrat.

“Insyaallah [suara Jokowi aman di NTB],” ujar Wapres Kalla kepada wartawan di Kantor Wakil Presiden RI, Kamis (20/12/2018).

Di sisi lain, Partai Golkar merupakan salah satu pendukung terkuat Presiden Joko Widodo di partai koalisi. Wapres Kalla pun pernah menjabat sebagai ketua umum partai berlambang beringin itu pada periode 2004-2009.

Terkait hal itu pula, Wapres Kalla yakin dengan bergabungnya TGB akan mendongkrak suara Partai Golkar di NTB.

“Ya bagus, artinya suara Golkar di NTB dan sekitarnya pasti naik. Kalau dia kampanye pasti naik,” katanya.

Sebelumnya, Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatra DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, bergabungnya TGB sudah diputuskan dalam rapat pleno yang digelar pada Rabu malam, 19 Desember 2018.

Doli menjelaskan bahwa sudah ada kesepakatan di internal Golkar bahwa TGB akan menduduki jabatan di struktur DPP sebagai Ketua Koordinator Bidang Keumatan DPP Partai Golkar.

Ketua DPP Golkar Ace Hasan Shadzily mengatakan, informasi itu nanti akan disampaikan secara resmi oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam acara silaturahmi akhir tahun Keluarga Besar Partai Golkar di Hotel Dharmawangsa, Jakarta pada Kamis(20/12/2018) malam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper