Prabowo Janji Gencarkan BLK untuk Cegah Generasi Milenial Jadi Ojek Daring

Demi membuat generasi milenial memiliki keahlian sehingga bisa menjadi wiraswasta, Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menggencarkan kembali Balai Latihan Kerja (BLK).
Jaffry Prabu Prakoso | 29 November 2018 19:54 WIB
Calon Presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pidato saat berkampanye di Wujil, Kabupaten Semarang, Senin (29/10/2018). - ANTARA/Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA — Demi membuat generasi milenial memiliki keahlian sehingga bisa menjadi wiraswasta, Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menggencarkan kembali Balai Latihan Kerja (BLK).

Dewan Pakar Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Harryadin Mahardika mengatakan bahwa ini agar tidak ada lagi lulusan SMA bekerja menjadi ojek daring.

“Modelnya seperti di Australia dan gratis. Kalau kita bisa 12 tahun [sekolah] gratis, Prabowo-Sandi canangkan 12 plus 1. Satunya vokasional ini yang sifatnya kompetensi dan skill,” katanya di Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Harry menjelaskan bahwa saat lulus SMA pemuda yang tidak bisa melanjutkan kuliah ini boleh menjadi ojek daring.

Akan tetapi dalam seminggu mereka harus menggunakan 10 jam mengikuti pendidikan di Balai Latihan Kerja (BLK). Mereka akan fokus diberikan pendidikan vokasional dan bebas biaya.

Materi yang diberikan Harry terang Harry seperti keahlian mencukur rambut, mesin, listrik, dan ledeng.

“Kalau sekarang yang terkait adalah Ok Oce. Kita buat pelatihan untuk wirausaha dan dia tidak akan bekerja tapi berbisnis,” ucapnya.

Harry menuturkan bahwa konsep ini menjadi salah satu program Prabowo-Sandi jika menjadi memenangkan pemilihan presiden 2019.

 

Tag : Pilpres 2019
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top