Agenda Wapres Jusuf Kalla: Buka Muktamar Pemuda Muhammadiyah & Tinjau Program Dana Desa di Yogyakarta

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi Yogyakarta untuk membuka Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah 2018 dan meninjau salah satu proyek dana desa.
Lingga Sukatma Wiangga | 26 November 2018 09:14 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) dan CEO World Bank Kristalina Ivanova Georgieva-Kinova (kanan) menjawab pertanyaan awak media usai kunjungan kehormatan di sela-sela Pertemuan Tahunan IMF - World Bank Group 2018 di Nusa Dua, Bali, Rabu (10/10/2018). - ANTARA/Nicklas Hanoatubun

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi Yogyakarta untuk membuka Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah 2018 dan meninjau salah satu proyek dana desa.

Adapun acara Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah kali ini rencananya akan diikuti oleh kurang lebih 5.000 peserta dan peninjau yang merupakan perwakilan dan utusan dari masing-masing Pimpinan Wilayah, Pimpinan Daerah, dan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

Dikutip dari keterangan resmi Sekretariat Wakil Presiden RI, Senin (26/11/2018), acara berskala nasional tersebut dihelat di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Jl. Lingkar Selatan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam acara yang bertajuk "Menggembirakan Dakwah Islam, Memajukan Indonesia" ini,  Jusuf Kalla atau JK selain akan memberikan sambutan juga melakukan pemukulan kentongan sebagai tanda Peresmian Pembukaan Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah 2018 yang akan berlangsung pada 25 November hingga 28 November 2018.

Usai acara tersebut JK dan rombongan dengan berkendaraan mobil menuju Kampung Puri Mataram, Desa Tridadi, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman untuk peninjauan lokasi pembangunan proyek dana desa.

Turut serta dalam rombongan di antaranya Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto.

Lalu, Staf Khusus Wapres Bidang Umum Alwi Hamu, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud dan Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi Azyumardi Azra, serta Tim Ahli Wapres Iskandar Mandji.

Tag : muhammadiyah
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top