Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sandiaga Siap Fasilitasi Lapangan Kerja di Depan Ribuan Wisudawan Unpas

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno memberi sambutan dalam kegiatan wisuda mahasiswa Universitas Pasundan di Gedung Sasana Budaya Ganesha, Bandung.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 14 November 2018  |  20:53 WIB
Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno memberi sambutan dalam kegiatan wisuda mahasiswa Universitas Pasundan di Gedung Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Rabu (14/11 - 2018).
Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno memberi sambutan dalam kegiatan wisuda mahasiswa Universitas Pasundan di Gedung Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Rabu (14/11 - 2018).

Bisnis.com, JAKARTA – Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno memberi sambutan dalam kegiatan wisuda mahasiswa Universitas Pasundan di Gedung Sasana Budaya Ganesha, Bandung. 

Dia mengaku senang karena bisa berjumpa 3.500 lulusan yang akan menjadi pelopor terbentuknya suatu visi baru dan pemikiran baru. Hal ini karena mereka bukan hanya pencari lapangan kerja tapi juga mereka menjadi pencipta lapangan kerja.

Sandiaga berjanji jika terpilih sebagai pemimpin negara dalam ajang pemilihan presiden 2019, pemerintah akan memfasilitasi para lulusan perguruan tinggi dalam hal penciptaan lapangan pekerjaan.  

“Mereka akan menjadi enterpreneur-entrepreneur yang akan difasilitasi oleh program-program yang memberikan tambahan pelatihan dan pendampingan dan mereka akan mampu juga untuk menjadi inovator-inovator,” katanya melalui keterangan pers, Rabu (14/11/2018).

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 ini pun mengapresiasi Universitas Pasundan (Unpas) yang mengedepankan sektor kewirausahawan dalam pendidikan. 

“Banyak sekali sektor yang bisa dikembangkan dan Unpas memberikan penekanan kepada kewirausahaan. Dan ini yang menurut kami bisa menjadi lokomotif untuk membangun ekonomi kita kedepan,” ucapnya.

Dalam pidatonya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyelipkan kisah perjuangan hidupnya yang pernah mengalami PHK. 

“20 tahun lalu saya pernah di-PHK. Tapi saya berusaha bangkit. Tadi saya juga sampaikan masa depan di tangan kalian. Kalian bisa menggapai masa depan dengan baik. Kalau terus bersikap positif optimis semangat dan menjadi bagian dari solusi yaitu membuka usaha,” ungkapnya. 

Ke depan Sandi berencana menggaet dan bekerjasama dengan wirausahawan yang inovatif dan mau mengambil risiko. 

“Juga yang bisa secara proaktif mengembangkan pasar kita. Jangan wirausahawan yang masih berpola pikir bahwa ini negara kita dan ini menjadi pasar saja, tapi kita harus mampu untuk menjadikan mereka berdaya saing dan pola pikirnya itu pola pikir kolaborasi,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lapangan kerja sandiaga uno
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top