Polisi Bekuk Spesialis Jambret di Daerah Jakarta Selatan

Polres Metro Jakarta Selatan membekuk tersangka MKM (21) dan RR (22) spesialis jambret di atas sepeda motor dengan daerah operasi di Jalan Rasunasaid, Setiabudi, Casablanca, dan Kuningan Jakarta Selatan.
Sholahuddin Al Ayyubi | 13 Oktober 2018 16:27 WIB
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan membekuk tersangka MKM (21) dan RR (22) spesialis jambret di atas sepeda motor dengan daerah operasi di Jalan Rasunasaid, Setiabudi, Casablanca, dan Kuningan Jakarta Selatan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengungkapkan pelaku berinisial MKM biasanya beroperasi seorang diri mulai pukul 22.00-01.00 WIB di sejumlah ruas jalan di Jakarta Selatan dan menyasar para pengendara sepeda motor baik pria maupun wanita yang lengah saat membawa tas.

"Pelaku melakukan aksinya dengan cara memepet sepeda motor korban lalu menarik paksa tas korban. Tersangka MKM ini beraksi seorang diri sejak bulan Juli 2018 dan dalam seminggu bisa beraksi 2-3 kali," tuturnya, Sabtu (13/10/2018).

Sementara, tersangka berinisial RR sendiri, menurut Argo merupakan seorang penadah hasil jambretan MKM.

Menurut Argo, para pelaku berusaha melawan petugas saat akan ditangkap, sehingga kepada para tersangka dilakukan tindakan tegas dan terukur yaitu dengan tembakan di kaki keduanya.

"Uang yang diperoleh MKM dari RR setelah menjual barang hasil rampasan, digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Harga barang yang dijual MKM kepada RR juga bervariasi," katanya.

Argo menjelaskan Kepolisian juga telah melakukan penyitaan sejumlah barang bukti dari tangan pelaku di antaranya ponsel pintar berbagai merek, tas wanita berbagai merek, jam tangan, 17 lembar asli STNK sepeda motor dan 25 KTP asli serta kartu identitas lain.

"Saat ini para pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif ya," ujarnya.

 

Tag : polda metro jaya, pencurian
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top