Gempa Donggala-Palu: Prabowo-Sandi Serukan Aksi Kemanusiaan

Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno menyerukan seluruh komponen bangsa untuk bersatu melakukan tindakan konkret guna membantu meringankan beban korban bencana gempa besar 7,4 SR dan gelombang tsunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Jumat 28 September 2018.
Yusran Yunus | 02 Oktober 2018 14:17 WIB
Suasana pemukiman yang rusak akibat gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah , Sabtu (29/9). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno menyerukan seluruh komponen bangsa bersatu bertindak konkret membantu meringankan beban korban bencana gempa besar 7,4 SR dan gelombang tsunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Jumat 28 September 2018.

Melalui video conference di akun Facebook Sandiaga Salahuddin Uno, Prabowo menyampaikan rasa sedih mendalam, prihatin dan berduka cita atas musibah yang melanda warga Donggala dan Palu.

"Mari kita bergotong royong, mengirimkan bantuan kepada saudara-saudari kita yang terkena musibah di Donggala dan Palu. Sedikit apapun dari bantuan kita, akan sangat berarti bagi mereka," kata Prabowo.

Sandi, panggilan akrab Sandiaga Salahuddin Uno, yang mendampingi Prabowo, meminta kepada siapapun di Tanah Air untuk tidak mempolitisasi musibah ini dan sebaliknya, segera berbuat nyata meringankan beban korban dan keluarganya di lokasi bencana.

"Kami sudah memutuskan, untuk tidak ke lokasi dulu dan memilih untuk berkoordinasi dengan aparat, membantu meringankan beban saudara-saudari kita di sana. Pada waktunya nanti, saat kondisi sudah kondusif, kami ingin langsung mensupport secara moril," kata Sandi.

Berikut ini postingan pernyataan singkat Prabowo-Sandi di akun Facebook Sandiaga Salahuddin Uno:

Saatnya kita bersatu, saling tolong menolong, bergotong royong, dan kita semua berharap tidak ada yang mempolitisasi apalagi di saat-saat krusial seperti saat ini. Biarkan aparat bekerja secara leluasa.

Sebagai manusia, tentu kami ingin memberikan support langsung kepada mereka, namun kami tidak ingin mengganggu kinerja para aparat yang sedang melaksanakan tugasnya.

Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia yang tidak bisa terjun langsung ke lapangan berharap segala bantuan yang kami berikan dari jauh akan sangat bermanfaat. Semoga Sulawesi Tengah dan sekitarnya dapat segera bangkit.

Insya Allah, saat kondisi sudah kondusif, kami ingin langsung mensupport secara moril.

Tag : Gempa Palu
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top