Kementan: Model di Kemasan Beras Segar Bukan Presiden Jokowi

Kementerian Pertanian membantah model yang digunakan pada kemasan beras 5 kilogram yang dipasarkan melalui Toko Tani Indonesia (TTI) adalah Presiden Joko Widodo.
M. Syahran W. Lubis | 25 September 2018 23:47 WIB
Kemasan beras bermerek 'Beras Segar'. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pertanian membantah model yang digunakan pada kemasan beras 5 kilogram yang dipasarkan melalui Toko Tani Indonesia (TTI) adalah Presiden Joko Widodo.

Kemasan yang didominasi warna merah tersebut memang menampilkan sesoerang yang sekilas bisa mendorong masyarakat berpikiran bahwa itu memang Presiden Jokowi.

Hal itu yang sempat memunculkan nada protes dari netizen seolah-olah itu merupakan bagian dari kampanye pemilihan presiden secara terselubung.

Seperti dugaan yang dilontarkan akun Twitter @jokoedy6 yang menuliskan: "Beras Kementan berlogo Jokowi. Dalam keadaan tak melanggar aturan, Jokowi tak laku. Supaya laku, kudu curang dan kerup."

Kemasan bermerek ‘Beras Segar’ itu memang menampilkan lambang dan tulisan ‘Kementerian Pertanian’ serta tertera pula tulisan Toko Tani Indonesia.

Namun, Kementerian Pertanian segera menyampaikan bantahan dan menegaskan bahwa model di kemasan tersebut bukan Jokowi.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan Kuntoro Boga Andri mengungkapkan bahwa model tersebut adalah karyawan Kementan. “Model itu pegawai di Biro Umum dan Pengadaan Kementan bernama Agus Faizal,” ungkapnya pada Selasa (25/9/2018).

Beras itu merupakan produksi gabungan kelompok tani (gapoktan) yang dijual di TTI. Harganya memang lebih murah dibandingkan di pasaran umum karena ada pemangkasan rantai distribusi dari petani langsung ke TTI selaku distributor dan pengecer.

Tag : Harga Beras, Pilpres 2019
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top