Saat Moon Jae-in & Jokowi Blusukan di Mal Dongdaemun

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in membawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke pusat perbelanjaan Dongdaemun di Seoul.
Nancy Junita | 12 September 2018 09:48 WIB
Presiden Joko Widodo dan Presiden Korsel Moon Jae-in blusukan ke pusat perbelanjaan Dongdaemun di Seoul - Twitter@jokowi

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Korea Selatan Moon Jae-in membawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke pusat perbelanjaan Dongdaemun di Seoul.

 Blusukan itu berlangsung di sela-sela kunjungan Jokowi ke Korea Selatan yang dimulai pada Minggu (9/9/2018) hingga Selasa (11/9/2018).

 Dari unggahan Presiden di akunTwitternya @jokowi pada Selasa (11/9/2018), Moon Jae-in membawa Jokowi ke pedagang pakaian. Tampaknya, Presiden Korea Selatan dan tim menawarkan sepotong jas berwarna hitam, dan Jokowi mengamati produk tekstil tersebut.

 Menurut Jokowi, pusat perbelanjaan Dongdaemun seperti pusat perbelanjaan Tanah Abang. Di Dongdaemun ada sekitar 30.000-an toko.

 Blusukan ke mal itu merupakan blusukan balasan dari Presiden Korea Selatan, karena pada tahun lalu,  Jokowi juga mengajak Moon Jae-in blusukan ke mal di Bogor,  saat dia berkunjung ke Indonesia.

Selain blusukan ke mal, Jokowi juga memberikan kuliah umum di Hankuk University of Foreign Studies (HUFS), Seoul.

 Di podium kampus tersebut  juga pernah berdiri Presiden AS Barrack Obama, Presiden Uni Soviet Mikhail Gorbachev, hingga Sekjen PBB Ban Ki-moon untuk berbicara.

Tag : jokowi, korsel
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top