Sampoerna Academy Buka Sekolah Baru di BSD

Sampoerna Academy meresmikan sekolah barunya yang berlokasi di Bumi Serpong Damai (BSD).
Mia Chitra Dinisari | 08 September 2018 15:31 WIB

Kabar24.com, JAKARTA - Sampoerna Academy meresmikan sekolah barunya yang berlokasi di Bumi Serpong Damai (BSD).

Sampoerna Academy BSD menjadi lokasi kelima dari Sampoerna Academy, setelah kampus L’Avenue (Pancoran, Jakarta), kampus Cipto dan CitraGarden (Medan, Sumatera Utara), serta kampus Sentul (Sentul City, Bogor).

Hadir dalam peresmian, Dr. Mustafa Guvercin (Director of Sampoerna Academy), Beatrice da Roza (Principal of Sampoerna Academy BSD Campus), Erwin Bryan Utchanah (IBDP Coordinator Sampoerna Academy), Gisela Anastasia (selebriti)bersama putrinya Gempita Marten, serta Jovita Maria Ferliana (Psikolog), yang berbagi informasi mengenai pentingnya seni dalam tumbuh kembang anak.

Sampoerna Academy BSD Campus itu dibangun di atas tanah seluas 6.300 meter persegi. Pada tahun ajaran 2018/2019, Sampoerna Academy BSD membuka pendaftaran untuk Playgroup, Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (Kelas 1-6), dan Sekolah Menengah (kelas 7) dan akan terus berkembang lebih lengkap (Playgroup hingga kelas 12).

Dr. Mustafa Guvercin, Director of Sampoerna Academy mengatakan, dengan dibukanya sekolah baru kami di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan. Sampoerna Academy menawarkan pendidikan bertaraf internasional yang didasarkan pada nilai-nilai moral dan budaya Indonesia.

"Sementara itu, metode pembelajaran kami berpusat pada murid dengan fokus pada Science, Technology, Engineering, Arts and Mathematics (STEAM). Sistem pendidikan sebelumnya (STEM) belum menerapkan bidang seni dimana seni bisa membantu anak-anak berkembang secara mental, sosial dan emosional. Hal ini akan membuat siswa menjadi individu yang percaya diri, kreatif, penuh inisiatif dan inovatif.” ujarnya dalam siaran persnya.

STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts and Mathematics) menjadi inti metode pengajaran di Sampoerna Academy yang berfokus pada kerjasama, komunikasi, penelitian, penyelesaian masalah, dan kemampuan berpikir kritis. Melalui pendekatan STEAM, anak-anak diharapkan tidak hanya menjadi cerdas secara akademis namun juga secara sosial.

“Pendidikan seni dapat memberikan manfaat yang besar bagi tumbuh kembang anak, karena bisa membawa dampak positif yang besar bagi perkembangan kognitif, fisik, emosi, dan sosial pada anak. Ketika seni terintegrasi, murid akan lebih terlibat karena mereka akan merasakan sendiri berbagai hal secara langsung dan mengekspresikan diri mereka dengan beragam cara. Oleh karena itu, sangat penting bagi orangtua untuk memilih sekolah yang tepat yang bisa memfasilitasi anak-anak mereka untuk belajar seni.” Kata psikolog Jovita Maria Ferliana.

Selain menerapkan STEAM sebagai salah satu kurikulum yang diakui secara internasional, Sampoerna Academy BSD juga dilengkapi dengan fasilitas yang dirancang untuk mendukung metode pengajaran dan membuatnya berbeda dari yang lain, diantaranya ruang kelas yang didukung dengan fasilitas teknologi, kelas STEAM, kelas seni, kelas menari, kelas musik, laboratorium komputer, perpustakaan, fasilitas olahraga, dan sistem keamanan 24 jam dengan kamera pengawas (CCTV).

Tag : sampoerna
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top