Benarkah AHY Akan Jadi Jurkam Prabowo-Sandi?

Ketidakhadiran Partai Demokrat pada rapat juru bicara pasangan capres Prabowo–Sandi memunculkan pertanyaan apakah Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan masuk sebagai juru kampanye pasangan tersebut.
John Andhi Oktaveri | 05 September 2018 16:12 WIB
Pasangan bakal calon presiden Prabowo Subianto (tengah), dan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno (kanan), berfoto bersama Ketua Komando Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, saat tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum Jakarta, Jumat (10/8/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA—Ketidakhadiran Partai Demokrat pada rapat juru bicara pasangan capres Prabowo–Sandi memunculkan pertanyaan apakah Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan masuk sebagai juru kampanye pasangan tersebut.

Meski sudah menyatakan mendukung pasangan Prabowo--Sandi, namun gebrakan Partai Demokrat tampaknya belum terlihat.

Akan tetapi, Wakil Ketua Umum Demokrat, Syarief Hasan membantah jika ketidakhadirannya dalam rapat para jubir pada Selasa (4/9/2018) malam tersebut karena dukungan Demokrat tidak utuh.

Menurutnya, Partai Demokrat fokus untuk melaksanakan hari ulang tahunnya.

“Kami lagi fokus untuk perayaan ulang tahun (HUT) Demokrat pada 9 September. Sehingga tidak sempat hadir karena sibuk menyiapkan HUT dan itu sudah disampaikan ke koalisi,” ujar anggota Komisi I DPR itu di Kompleks Parlemen, Rabu (5/9).

Selain itu, Syarief juga belum memastikan apakah Komandan Kogasma Demokrat AHY akan bakal menjadi juru kampanye nasional (Jurkamnas) atau tidak.

“Setahu saya nama-nama Jubirkamnas itu sudah ada dalam amplop dan sudah disampaikan ke koalisi. Tapi, apakah AHY menjadi Jurkamnas itu belum tetapkan. Kita lihat saja nanti setelah ditetapkan” ungkap Syarief.

Sementara itu soal HUT Demokrat, partai tersebut belum bisa memastikan tentang siapa saja yang akan diundang.

“HUT itu sekaligus akan dirayakan dengan Ultah Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),” katanya.

Tag : Pilpres 2019, prabowo-sandi
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top