MMKSI Targetkan Indent Xpander Riau Tidak Lama

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan pelanggan di Riau yang ingin membeli mobil MPV Mitsubishi Xpander kini tidak lagi harus menunggu lama.
Arif Gunawan | 30 Agustus 2018 23:10 WIB
Mitsubishi tampilkan Xpander di GIIAS Makassar 2018. - MKKSI

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan pelanggan di Riau yang ingin membeli mobil MPV Mitsubishi Xpander kini tidak lagi harus menunggu lama.

Ilham Iranda Saputra, Head of Sales and Marketing Region 3 MMKSI mengatakan saat ini waktu tunggu atau indent Xpander sudah lebih cepat yaitu sekitar 1 bulan hingga 1,5 bulan untuk model tertentu, dan paling lama 2,5 bulan.
 
"Jadi sekarang kami terus usahakan supaya indent tidak terlalu lama, sekarang untuk Riau sudah bisa 1 atau 1,5 bulan tipe tertentu, kalau namanya beli mobil itu nunggu sebulan sudah standard lah ya," katanya Kamis (30/8/2018).
 
Namun untuk model dan varian tertentu yang tidak tersedia unitnya, waktu tunggu menjadi paling lama 2,5 bulan. Ilham menilai masa indent saat ini sudah lebih cepat, dibandingkan saat pertama kali Xpander meluncur pada Oktober tahun lalu, yang lama indent bisa sampai tujuh atau delapan bulan.
 
Pihaknya berupaya meningkatkan kapasitas produksi Xpander, dari sebelumnya rerata di angka 5.000 unit sebulan kini sudah di posisi 10.000 unit.
 
Meski demikian tidak semua mobil yang diproduksi itu dijual di dalam negeri, tetapi juga sebagian diekspor untuk pasar mancanegara.
 
"Dalam negeri sekarang di 7.000 dan sisanya 3.000 ekspor mulai dari Filipina, Thailand, Laos, dan nanti juga ke Arab Saudi, Afrika, dan Amerika Latin," katanya.
 
Adapun saat ini rerata penjualan Xpander di wilayah Riau sebanyak 205 unit setiap bulan, dan total indent atau daftar tunggu di posisi 850 unit.

Tag : Mitsubishi Xpander
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top