Dua Mantan Menteri Kabinet Jokowi Tim Sukses Prabowo-Sandi

Dua bekas menteri di kabinet Presiden Joko Widodo atau Jokowi kini menjadi anggota tim sukses pasangan calon Prabowo Subianto - Sandiaga Uno atau Prabowo - Sandiaga di pemilihan presiden 2019.
JIBI | 30 Agustus 2018 20:36 WIB
Ferry Mursyidan Baldan saat melantik sejumlah pejabat Eselon II di Jakarta, Kamis (28/1/2016). - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dua bekas menteri di kabinet Presiden Joko Widodo atau Jokowi kini menjadi anggota tim sukses pasangan calon Prabowo Subianto - Sandiaga Uno atau Prabowo - Sandiaga di pemilihan presiden 2019.

Mereka adalah Ferry Mursyidan Baldan dan Sudirman Said.

"Ya alhamdulillah Pak Ferry Mursyidan, Sudirman, ada juga Said Didu yang bergabung," ujar Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria di Kompleks Parlemen, Senayan, pada Kamis (30/8/2018).

Ferry Mursyidan adalah bekas Menteri Agraria dan Tata Ruang di era awal Kabinet Kerja Jokowi, yang kemudian digantikan oleh Sofyan Djalil.

Sudirman Said adalah mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral atau ESDM pada Kabinet Kerja. Setelah menjabat lebih-kurang dua tahun, ia digantikan oleh Arcandra Tahar pada reshuffle kabinet kedua. Adapun Said Didu adalah mantan staf khusus Sudirman Said.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf  Hasto Kristiyanto mengaku tak masalah.

"Itu kan bagian dari aspirasi orang per orang. Semua bergabung ke situ juga enggak ada masalah," ujar Hasto di Posko Cemara, Jakarta, pada Kamis (30/8/2018).

Selain mantan menteri Jokowi yang berpindah ke kubu Prabowo - Sandiaga, politikus dari partai koalisi pengusung Prabowo dikabarkan membelot ke kubu Jokowi. Seperti Deddy Mizwar, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo, dan Ketua DPD Partai Demokrat Papua Lukas Enembe.

 

Sumber : Tempo

Tag : Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top