Puan Sebut Erick Thohir Cocok Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin

Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi Wododo dan Ma'ruf Amin Puan Maharani menilai Ketua Panitian Pelaksana Asian Games (Inasgoc) Erick Thohir dan Najwa Shihab cocok jadi Ketua Tim Kampanye.
Feni Freycinetia Fitriani | 30 Agustus 2018 18:30 WIB
Erick Thohir di antara maskot-maskot Asian Games 2018. - Reuters/Willy Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA – Puan Maharani, Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi Wododo - Ma'ruf Amin, menilai Ketua Panitian Pelaksana Asian Games (Inasgoc) Erick Thohir dan Najwa Shihab cocok jadi Ketua Tim Kampanye.

"Saya juga baru bacanya baru di media. Bisa saja karena [nama] mereka sering muncul dan masih anak-anak muda," ujarnya pada Kamis (30/8/2018).

Dia menuturkan ada beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh Ketua Tim Kampanye. Menurutnya, sosok ketua tim harus bisa bekerja sama sekaligus berkomunikasi dengan capres dan cawapres.

Kemudian, lanjut Puan, dia juga harus bisa membangun komunikasi dengan tim koalisi yang terdiri dari PDIP, Golkar, Nasdem, PKB, Hanura, PSI, dan Perindo.

"Ketiga, ya tentu saja sosok yang bisa diterima baik oleh internal dan pasti juga oleh masyarakat luas," ujarnya.

Puan mengatakan proses pencarian Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin masih berlangsung hingga saat ini. Dengan demikian, nama Erick Thohir dan Najwa Shihab yang sudah masuk bursa masih ada kemungkinan berubah hingga penetapan Capres/Cawapres 20 September.

"Jalan masih panjang, masih satu bulan lagi. Sebelum penetapan masih bisa diubah," ucap Puan.

Tag : Pilpres 2019
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top