Kasus Neno Warisman: Pilotnya Ingin Mati Syahid, Ini Klarifikasi Lion Air

Lion Air menegaskan informasi dan berita yang diunggah dihubungkan oleh orang tertentu dalam akun pribadi pilot Pribadi Alisudarso adalah tidak benar dan fitnah.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 29 Agustus 2018  |  20:41 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Lion Air menegaskan informasi dan berita yang diunggah dihubungkan oleh orang tertentu dalam akun pribadi pilot Pribadi Alisudarso adalah tidak benar dan fitnah.

Berdasarkan keterangan resmi Lion Air Group, pilot yang menerbangkan pesawat JT297 rute Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru (PKU) menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) pada 25 Agustus 2018 adalah Djoko Timboel Soembodo.

“Jadi bukan Pribadi Alisudarso sebagaimana informasi yang banyak beredar di media sosial,” tulis keterangan resmi tersebut hari ini, Rabu (29/8/2018).

Terkait dengan informasi dan berita yang beredar dan diunggah (posting) di akun Facebook Pribadi Alisudarso, yang bersangkutan menegaskan tidak pernah menyatakan atau mempunyai pernyataan ingin mati syahid.

Pribadi Alisudarso segera mengambil tindakan hukum dan melaporkan pada pihak Kepolisian atas unggahan fitnah yang terkait dengan akun sosial media atas nama WZJ dan AW.

Lion Air juga akan mengambil tindakan hukum dan melaporkan kepada pihak Kepolisian terhadap oknum-oknum yang terlibat ikut serta menyebarkan infomasi yang tidak benar atau fitnah menyangkut pegawai perusahaan dan yang menyudutkan serta mencemarkan citra maskapai.

Kasus yang bermula dari aktivis dakwa Neno Warisman yang menggunakan microphone pesawat Lion Air JT297 untuk meminta maaf kepada penumpang sebelum pesawat tinggal landas Sabtu (25/8/2018).

Dua pemilik akun media sosial mencoba memperkeruh masalah dengan menyebarkan berita bohong bahwa pesawat Lion JT297 dipiloti  Pribadi Alisudarso yang cita-citanya ingin mati syahid dan membeci Joko Widodo. Fitnah tersebut kemudian diviralkan oleh beberapa media online

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top