Presiden Jokowi: Saya Hargai Komitmen Idrus Marham Hadapi Masalah Hukum

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dirinya menghargai komitmen Idrus Marham yang mengundurkan diri sebagai menteri sosial untuk berkonsentrasi menghadapi masalah hukum dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 24 Agustus 2018  |  17:02 WIB
Presiden Jokowi: Saya Hargai Komitmen Idrus Marham Hadapi Masalah Hukum
Presiden Joko Widodo memberi ucapan selamat kepada Agus Gumiwang usai dilantik menjadi menteri sosial menggantikan Idrus Marham./JIBI/Bisnis - Yodie Hardiyan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dirinya menghargai komitmen Idrus Marham yang mengundurkan diri sebagai menteri sosial untuk berkonsentrasi menghadapi masalah hukum dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pernyataan itu disampaikan oleh Presiden seusai melantik Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai menteri sosial yang baru menggantikan Idrus di Istana Negara, Jumat (24/8/2018). Presiden menilai Idrus bersikap kesatria.

Presiden mengatakan dirinya ditemui oleh Idrus pada Jumat (24/8/2018) siang,  Idrus menyerahkan surat pengunduran diri. Setelah bertemu dan menerima surat pengunduran diri Idrus, Presiden mengambil keputusan untuk mengganti pejabat menteri sosial.

"Ya tadi siang setelah menerima Pak Idrus Marham sekaligus juga menerima surat pengunduran diri beliau karena Pak Idrus ingin fokus menghadapi permasalahan hukum dengan KPK dan saya sampaikan kepadanya saya menghargai komitmen Pak Idrus, kesatria menghadapi masalah hukum," kata Presiden.

Presiden mengatakan kasus yang dihadapi oleh Idrus merupakan "kasus lama".

Presiden mengatakan dirinya menghargai kewenangan KPK dalam menangani kasus hukum yang dihadapi Idrus. Sampai berita ini ditulis pukul 16.30 WIB, KPK belum mengeluarkan pernyataan resmi soal penetapan Idrus sebagai tersangka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mensos, OTT KPK

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top